Saat Pendukung Appi-Rahman Ditusuk di Jakarta, Pelaku Dikejar Relawan Berbaju Orange

Editor
Editor

Minggu, 08 November 2020 05:44

Saat Pendukung Appi-Rahman Ditusuk di Jakarta, Pelaku Dikejar Relawan Berbaju Orange

Pedoman Rakyat, Jakarta- Pasca penusukan salah satu pendukung Munafri Ariuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), Mus Jaya di depan lokasi debat kandidat Pilkada Makassar, Sabtu (7/11/2020) malam, beberapa rekaman CCTV langsung beredar di media sosial.

Di salah rekaman CCTV yang beredar di group WhatsApp, Mus ditusuk dari belakang oleh pelaku yang tak dikenal. Kejadiannya begitu cepat di pinggir jalan. Pelaku mengenakan jaket, dan langsung lari mengendarai sepeda motor setelah menikam korban.

Di rekaman itu, Mus sebelum ditusuk nampak bersantai dan berdiri bersama sejumlah relawan dari kandidat lain. Termasuk beberapa di antaranya yang mengenakan baju warna orange yang disebut-sebut simpatisan Danny-Fatma.

Dari rekaman itu, hubungan sesama relawan begitu cair. Ada yg terlihat berfoto bersama, dan sebagian duduk di pinggir jalan berbincang santai sebelum debat.

Namun nasib naas menimpa Mus yang tiba-tiba dari arah jalan raya ada seseorang yang lari menghampirinya dan langsung menikamnya.

Kejadian spontan itu membuat kaget beberapa simpatisan yang duduk bersantai dan foto bersama. Bahkan di rekaman, relawan yang mengenakan baju orange langsung mengejar pelaku penikaman Mus.

Sayangnya, pendukung kandidat yang mengenakan baju orange itu tak berhasil mencegat pelaku yang cepat lari dibonceng menggunakan motor yang sudah menunggu beberapa meter dari lokasi kejadian.

Baju orange sering diindentikkan pendukung Danny-Fatma. Apalagi beberapa simpatisan memang berinisiatif ke lokasi debat dan sebagian kompak mengenakan baju orange berlogo Danny-Fatma.

Hingga saat ini, pelaku belum berhasil ditangkap. Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Dan dari gambar yang beredar, korban mengalami luka tusuk di bagian punggung.

Baik Appi-Rahman, maupun Danny-Fatma mengutuk aksi kekerasan itu. Bahkan, Danny-Fatma melalui Juru Bicaranya, Indira Mulyasari menyampaikan keprihatinannya atas penikaman itu.

“Kami turut prihatin. Dan semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata Indira melalui keterangannya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional26 November 2020 22:50
Kasus Edhy Prabowo Jadi Pintu Masuk Reshuffle Kabinet
Kasus yang menimpa salah satu kabinet Jokowi-Ma’ruf ini kuat diduga menjadi alasan pintu masuk dilakukannya reshuffle. ...
Metro26 November 2020 21:35
Rusaknya Moralitas ASN, Gubernur Nurdin dan Pj Walikota Rudy Resmi Terperiksa di Bawaslu Makassar
Keduanya telah diambil keterangannya terkait dugaan pelanggaran Netralitas ASN yang terjadi di Kecamatan Ujung Tanah...
Metro26 November 2020 21:26
Mengejutkan! PJ Walikota Makassar Bicara Soal Penyelewengan Retribusi Dana Sampah di Kecamatan
Kita tunggu langkah kepolisian untuk mengusut laporan tersebut...
Politik26 November 2020 20:20
Deng Ical Akui Hubungan dengan Danny Baik-baik Saja, Ternyata Appi yang ‘Panas-Panasi’
Appi mencoba menggiring opini tersebut hingga ke panggung debat...