Saksikan Pembagian Air Bersih ke Warga, Anies: Harus Ada Solusi Jangka Panjang

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 05 November 2023 22:53

Penyaluran Air Bersih dari Relawan Anies Baswedan.
Penyaluran Air Bersih dari Relawan Anies Baswedan.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyaksikan pembagian air bersih yang digelar oleh sejumlah simpul relawan KoReAn di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo Makassar, Minggu (5/11/2023).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut meriah dan penuh antusias ratusan warga dan para relawan yang telah menunggu sejak pukul 15.30 WITA.

Pasalnya, agenda Anies ke Makassar kali ini untuk menghadiri undangan dari Panitia Silaknas ICMI mengisi Dialog Cendikia Calon Presiden Republik Indonesia di Hotel Four Points Jalan Andi Djemma Makassar.

Memanfaatkan momentum itu, relawan kemudian mengundang Anies untuk menyaksikan sekaligus berbagi informasi terkait bagaimana pengelolaan air bersih sebagaimana telah dilakukannya di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Kebetulan beliau datang di Makassar, maka kami inisiatif mengundang beliau singgah di tempat pembagian air bersih yang akhir-akhir ini rutin dilaksanakan oleh para relawan,” jelas Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim di lokasi kegiatan.

Sementara itu dalam sambutannya kepada warga, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya soal kedaulatan air yang juga menjadi salah satu poin dalam visi-misi beliau.

“Ketersediaan air bersih ini adalah fundamental bagi rakyat. Karena itu pemerintah harus menyediakan solusi jangka panjang agar tidak menjadi masalah tahunan,” jelas Anies.

Belajar dari pengalaman saat memimpin DKI Jakarta, Anies yakin bisa memberikan solusi agar ketersediaan air bersih khususnya di daerah-daerah yang selama ini kesulitan sumber air.

“Di daerah Kepulauan Seribu, dengan memanfaatkan teknologi kita bisa mengatasi krisis air bersih. Bukan hanya pada musim kemarau saja, tetapi secara berkesinambungan menjadi solusi jangka panjang,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Anies, upaya pembagian air bersih saat ini adalah bentuk kepedulian yang mulia dan perlu dilakukan, tetapi harus segera ada solusi jangka panjang dari pemerintah agar masalah ini tidak berulang setiap tahun.

“Insya Allah kita tidak akan membiarkan persoalan mendasar seperti ini terus berulang setiap tahun. Rakyat harus dipastikan bisa mengakses air bersih secara merata, dan AMIN berkomitmen kuat untuk memastikan hal tersebut,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah dari warga.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah22 Juli 2024 16:07
Mendagri Tolong Berhentikan Pj Bupati Pinrang! Diduga Tak Netral di Pilkada, Mau Mutasi karena Perintah ‘Bos’
Pedomanrakyat.com, Makassar – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Senin (2...
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...