Salurkan 32.500 Paket Iftar, LAZ Hadji Kalla Fokus Sasar Wilayah Miskin Ekstrem di Makassar

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 20 Maret 2024 18:44

LAZ Hadji Kalla Salurkan Paket Iftar ke Masjid di Makassar
LAZ Hadji Kalla Salurkan Paket Iftar ke Masjid di Makassar

Pedomantakyat.com, Makassar – LAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) di 100 masjid yang menjangkau masyarakat di 10 kecamatan dan 20 kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar sejak 12 Maret lalu hingga 5 April mendatang.

Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan ramadhan.

Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari ramadan ini menyasar masyarakat yang berada diwilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT).

Hal tersebut atas kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkait, sehingga warga miskin/duafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa dibulan Ramadan.

Program Manager Bidang Islamic Care LAZ Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menjelaskan, tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care, yang merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung umat muslim yang berada di dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.

“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa yang lebih baik dan semoga dengan niat tersebut perusahaan kita bisa mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Najib, selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang berada di pinggirian Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan buka puasa yang diberikan oleh LAZ Hadji Kalla, semoga masyarakat bisa senantiasa menikmati program ini ditahun-tahun berikutnya, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat duafa, terutama yang ada di masjid ini,” ungkapnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...