Samarinda Kaltim Terendam Banjir

Nhico
Nhico

Jumat, 02 Juli 2021 20:07

Samarinda Kaltim Terendam Banjir

Pedoman Rakyat, Samarinda- Banjir rendam Sejumlah wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Banjir disebabkan, setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut pagi tadi, Jumat (2/07/2021).

Beberapa daerah terendam antar lain, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu; Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara; hingga Kelurahan Bandara, Kelurahan Sungai Pinang, Kelurahan Pelita, Kecamatan Sungai Pinang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Jalan-jalan utama juga terendam seperti simpang empat Lembuswana, Sempaja, Jalan AW Sjahranie, Jalan Jakarta 1, Jalan Pangeran Antasari, sampai Jalan Pemuda.

Petugas Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kaltim, Muriono mengatakan banjir mulai merendam setelah hujan dari pukul 05.15 Wita hingga pukul 08.00 Wita. “Tinggi muka air rata-rata 25 cm hingga 50 cm,” kata Muriono kepada wartawan.

Muriono menyebut intensitas hujan yang turun cukup sedang hingga lebat. Tidak hanya banjir, hujan lebat juga membuat beberapa daerah di Samarinda longsor dan pohon tumbang.

“Longsor di Jl RE Martadinata dan Jl Wiratama, Samarinda Ulu. Pohon Tumbang di Gg Kita, Loa Bahu, Sungai Kunjang. Harap warga berhati-hati,” ujarnya.

Sekira pukul 10.00 wita, hujan sudah berhenti. Namun, banjir masih belum surut. Diperkirakan, air tersebut baru surut saat sore hari.

“Kalau banjir sampai setinggi ini, biasanya sore baru surut,” kata Mala Malinda, warga Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

Banjir juga mulai terlihat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Sjahranie di Jalan Palang Merah dan Jalan Dr Soetomo, serta RS Dirgahayu di Jl Gn Merbabu.

“Kalau di wilayah ini, kalau hujan lebat berjan-jam pasti banjir. Dikhawatirkan masuk ke dalam rumah sakit, kasian pasien,” kata Subekti, warga Jl Dr Soetomo.

 Komentar

Berita Terbaru
International30 Juli 2021 08:23
Tempur Lawan ISIS, Helikopter Militer Irak Jatuh dan 5 Orang Tewas
Pedoman Rakyat – Tercatat ada lima orang tewas akibat kecelakaan helikopter militer Irak yang jatuh saat kru sedang menjalankan misi tempur mel...
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...
Metro29 Juli 2021 23:13
Isi Kekosongan Sejumlah Kepala OPD, Wali Kota Danny Akan Tunjuk 12 Plt
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menentukan Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi sementara jabatan lowong ...
Otomotif29 Juli 2021 23:08
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel
RMS Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua IMI Sulsel ...