Sejumlah Kelompok Tani di Pangkep Dapat Bantuan Alsintan dari Bupati Yusran

Nhico
Nhico

Selasa, 24 Agustus 2021 16:18

Sejumlah Kelompok Tani di Pangkep Dapat Bantuan Alsintan dari Bupati Yusran

Pedoman Rakyat, Pangkep – Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Pangkep, mendapat bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Bantuan Alsintan yang diberikan berupa 20 unit power thrusert dan 2 unit combain harvest. Dikatakan MYL, bantuan ini bersumber dari Kementerian peratanian Republik Indonesia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Bantuan ini dari Kementan melalui saya yang selanjutnya saya berikan kepada petani,”katanya, Selasa (24/o8/2021).

Lanjutnya, sejak dirinya menjabat Bupati telah berkali-kali mendatangkan menteri pertanian di Pangkep. Meski diketahui, seorang menteri sangat sibuk.

“Tapi, Alhamdulillah pak Mentan sudah beberapa kali ke Pangkep. Saat beliau berkunjung, saya sampaikan kami butuh ini dan Alhamdulillah inilah hasilnya dengan adanya bantuan ini,”lanjutnya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu menegaskan, dan menyampaikan kepada penerima bantuan agar menjaga dan merawat bantuan yang telah diterima. Pasalnya, bantuan akan selalu dikontrol.

“Jaga baik-baik bantuan yang diterima, rawat dan jaga sampai dijual. Karena, setiap saat akan diperiksa,”tegasnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini semakin meningkatkan produksi pertanian. Dengan meningkatnya produski pertanian, tentu juga akan meningkatkan kesejahteraan petani.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional21 September 2021 16:10
Bela Warga, Brigjen Junior Kirim Surat Terbuka ke Kapolri hingga Panglima TNI, Isinya Mengejutkan
Pedoman Rakyat, Makassar – Irdam XIII/Merdeka Brigadir Jenderal Junior Tumilaar secara mengejutkan mengirimkan surat terbuka kepada Panglima TNI...
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...