Sekjen Gerindra: Jangan Ambil Keputusan Jadwal Pemilu 2024 Lewat Voting

Nhico
Nhico

Kamis, 07 Oktober 2021 13:41

Sekjen Gerindra: Jangan Ambil Keputusan Jadwal Pemilu 2024 Lewat Voting

Pedoman Rakyat, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, meminta pengambilan keputusan jadwal Pemilu 2024 tidak diambil secara voting. Muzani mendukung bila pemerintah musyawarah dengan partai politik di DPR untuk menentukan hari pemungutan suara.

“Yang harus dihindari untuk pelaksanaan ini saya kira adalah pengambilan suara terbanyak atau voting. Karena kita harus terus menjunjung tinggi musyawarah kebersamaan dan kegotongroyongan dalam pengambilan keputusan dan sedapat mungkin itu dilakukan dan diusahakan,” ujar Muzani kepada wartawan di DPR RI, Kamis (7/10/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Muzani mengatakan, usulan untuk mempertemukan Presiden Joko Widodo dengan para pimpinan partai politik di DPR sangat bijak diambil. Supaya persiapan Pemilu 2024 dapat segera diselesaikan.

“Kita di DPR bersama dengan pemerintah bisa segera mengambil keputusan untuk mempersiapkan tahapan pemilu. Ini adalah tahun 2021 akhir, tahun depan sudah 2022, sehingga tahapan pemilu dan tahapan baik legislatif ataupun pilpres sudah bisa dimulai,” ujar Muzani.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan para pimpinan partai politik di DPR juga agar didapatkan satu kesepahaman dan menghindari pemahaman yang masih belum sempurna.

“Untuk menghindari barang kali pemahaman yang belum sempurna menghindari beberapa hal yang barangkali harus dijelaskan langsung oleh beliau,” kata Muzani.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...