Serahkan Petikan SK PNS 2019, Plt Gubernur Ingatkan Integritas hingga Berbakti Kepada Orang Tua

Nhico
Nhico

Kamis, 13 Januari 2022 18:32

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengambil sumpah 180 orang PNS Formasi tahun 2019. (F-Humas)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengambil sumpah 180 orang PNS Formasi tahun 2019. (F-Humas)
Pedoman Rakyat, Makassar – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengambil sumpah 180 orang PNS Formasi tahun 2019 di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Yang dirangkaikan penyerahan petikan SK pengangkatan PNS di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 13 Januari 2022.
CPNS Formasi Tahun 2019 ini telah memenuhi syarat dan telah diangkat sebagai pegawai negeri sipil terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 821.1 / 1086 / XII / BKD, berjumlah 180 orang.
9 orang PNS diantaranya merupakan peralihan dari Kemendagri yakni lulusan IPDN Formasi tahun 2019 dan 2020.
Berdasarkan kategori jabatan, yakni fungsional kesehatan 76 orang, fungsional teknis pelaksana 48 orang, dan teknis pelaksana 56 orang.
Ia pun menyampaikan motivasi kepada CPNS yang baru saja diambil sumpahnya sebagai PNS. Termasuk untuk menjaga integritas, komitmen, dan profesionalisme.
“Kami tekankan untuk menjunjung integritas dan kejujuran, serta memiliki kreativitas, kecepatan dan manajerial sistem. Serta bagaimana berpikir praktis untuk menghasilkan solusi kreatif serta senantiasa mengasah kreativitas,” pintanya.
“Kalian harus senantiasa amanah dalam bekerja, menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas, menjaga integritas, serta menjadi ASN profesional yang handal, mampu melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada negara sebagai pelayan masyarakat sesuai aturan perundang-undangan,” pungkasnya.
Ia pun meminta agar PNS yang baru saja mengucapkan ikrar ini mampu membedakan yang mana hak dan batil. “Kita punya batas-batas yang harus di pertahankan. Kita menghimbau agar jangan melakukan praktik yang mengarah pada korupsi. Olehnya itu, bagaimana kita berkomitmen terhadap diri sendiri dan negara untuk menjalankan tugas,” jelasnya.
Capaian dan keberhasilan yang diraih ini, kata dia, tak terlepas dari dukungan dan doa dari orang tua. “Maka muliakan, berbakti dan hormatilah orang tua kalian. Hal ini tentu doa dan dukungan dari orang tua,” pungkasnya.
Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi menyampaikan, bahwa diharapkan PNS ini mempunyai komitmen dan tekad untuk memahami apa yang telah diikrarkan yang selanjutnya bisa mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugasnya dalam mengemban amanat sebagai pelayan rakyat.
Turut hadir Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar serta Kepala BKD Sulsel dan para Kepala pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...