Seri A Italia: Juventus vs Napoli, Bianconeri Dibayangi Masa Lalu

Nhico
Nhico

Sabtu, 11 September 2021 09:06

Seri A Italia: Juventus vs Napoli, Bianconeri Dibayangi Masa Lalu

Pedoman Rakyat, Italia – Napoli menjamu Juventus di pekan ketiga Serie A Liga Italia 2021-2022, Sabtu (11/09/21). Bianconeri dibayangi masa lalu kelam jelang ladeni Partenopei

Sponsored by ADVERTNATIVE

Duel Napoli kontra Juventus akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona mulai pukul 23:00 WIB. Tuan rumah lebih percaya diri jelang melawan Juventus.

Hal itu dikarenakan, Napoli melangkah dengan baik di awal musim 2021-2022. Napoli, yang musim ini dilatih Luciano Spalletti, masih sempurna dengan dua kemenangan dari dua pertandingan pertama mereka. Napoli menang 2-0 menjamu Venezia, kemudian menang 2-1 atas tuan rumah Genoa.

Victor Osimhen, Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz, dan Andrea Petagna masing-masing telah mencetak satu gol untuk Napoli di Serie A musim ini.

Sementara itu, Juventus yang kembali ditangani oleh Massimiliano Allegri mengawali musim ini dengan mengecewakan. Gol-gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado hanya memberi Juventus hasil seri 2-2 dengan tuan rumah Udinese pada pekan pertama, yang juga menjadi laga terakhir Cristiano Ronaldo sebelum hijrah ke Manchester United.

Pada pekan kedua, Juventus diharapkan menang menjamu Empoli di Turin. Namun, mereka justru dipermalukan 0-1.

Selesai jeda internasional, Juventus langsung ditunggu sebuah laga berat, yakni melawan Partenopei di Stadio Diego Armando Maradona.

Apabila kembali menerima kegagalan di pekan ketiga melawan Napoli ini, Juventus otomatis mengulang kisah pahit di Serie A Liga Italia 2015-2016. Pada musim 2015-2016, Juventus yang diarsiteki Massimiliano Allegri gagal total di 3 pekan pertama Liga Italia.

Namun, Di atas kertas, Juventus sejatinya lebih diunggulkan dari Napoli. Sebab, mereka sudah mengemas 27 kemenangan dari 52 pertemuan. Sementara Napoli, mereka baru menang sebanyak 15 kali.

Tetapi, mengingat kiprah Napoli yang tengah apik saat ini, bisa saja kemenangan diraih mereka pada akhir pekan nanti. Terlebih, Juventus tak bisa diperkuat sejumlah pemain karena didera cedera. Nama-nama seperti Federico Chiesa hingga Arthur Melo kini tengah cedera.

Dengan kondisi ini, menarik untuk melihat kiprah Juventus kala berhadapan dengan Napoli. Akankah mereka bangkit atau malah justru kembali gagal meraih kemenangan.

Namun, laga Napoli vs Juventus kali ini dipastikan akan berlangsung sangat sengit. Dengan begitu, laga diprediksi akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Anguissa, Elmas; Politano, Osimhen, Insigne.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Info skuad: Demme (cedera), Ghoulam (cedera), Mertens (cedera), Meret (cedera), Zielinski (meragukan).

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Bonuccim Chiellini, Pellegrini; McKennie, Locatelli, Rabiot; Bernardeschi, Morata, Kulusevski.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Info skuad: Arthur (cedera), Kaio Jorge (cedera), Ramsey (cedera), Chiesa (cedera).

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...