Sesi Pertama Debat Pilwalkot Makassar, Danny-Fatma Paling Kompak

Editor
Editor

Sabtu, 07 November 2020 12:58

Sesi Pertama Debat Pilwalkot Makassar, Danny-Fatma Paling Kompak

Pedoman Rakyat, Jakarta – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), tampil kompak pada debat di sesi pertama Pilkada Makassar 2020 yang disiarkan langsung Kompas TV, Sabtu malam (7/11/2020).

Selain kompak mengenakan baju berwarna oranye, duet nomor urut 1 ini sukses berbagi peran dengan baik dalam menjabarkan visi misi dan program strategis untuk membangun Kota Makassar lima tahun ke depan.

Tak ada yang mendominasi dalam memaparkan. Danny maupun Fatma gantian berbicara menjabarkan visi dan misi selama tiga menit. Danny lebih dahulu menyampaikan memberi penjelasan secara umum bahwa mereka punya tiga misi, yang kemudian dilanjutkan oleh Fatma dalam memaparkan program-program strategis.

Danny memaparkan bahwa misi pertama yang mereka canangkan adalah revolusi sumber daya manusia (SDM) dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi. Fatma kemudian melanjutkan dengan menyebutkan delapan program dalam misi ini.

Danny kemudian menjabarkan misi kedua, yakni rekonstruksi sistem kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat untuk semua. Tanpa jeda, Danny lalu menjabarkan delapan program strategis di dalamnya.

Untuk misi ketiga, giliran Fatma lagi yang menjabarkan. Fatma menyampaikan bahwa misi ketiga yang diusung ADAMA’ (akronim Danny-Fatma) adalah restorasi ruang kota yang inklusif menuju kota nyaman kelas dunia yang sombere & smart city untuk semua. Fatma lanjut menjabarkan delapan program strategis di dalamnya.

“Inilah visi dan misi kami yang dijabarkan dalam 24 program strategis,” kata Danny. Begitu mantan Wali Kota Makassar 2014-2019 mengucapkan salam, waktu untuk Danny-Fatma pun habis.

Sedangkan Appi dan Irman Yasin Limpo memilih mendominasi tanpa memberi kesempatan kepada wakilnya berbicara. Dan khusus Ical-Fadli, keduanya juga berbagi waktu. Namun bedanya, mereka hanya sekali berbagi waktu. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional26 November 2020 22:50
Kasus Edhy Prabowo Jadi Pintu Masuk Reshuffle Kabinet
Kasus yang menimpa salah satu kabinet Jokowi-Ma’ruf ini kuat diduga menjadi alasan pintu masuk dilakukannya reshuffle. ...
Metro26 November 2020 21:35
Rusaknya Moralitas ASN, Gubernur Nurdin dan Pj Walikota Rudy Resmi Terperiksa di Bawaslu Makassar
Keduanya telah diambil keterangannya terkait dugaan pelanggaran Netralitas ASN yang terjadi di Kecamatan Ujung Tanah...
Metro26 November 2020 21:26
Mengejutkan! PJ Walikota Makassar Bicara Soal Penyelewengan Retribusi Dana Sampah di Kecamatan
Kita tunggu langkah kepolisian untuk mengusut laporan tersebut...
Politik26 November 2020 20:20
Deng Ical Akui Hubungan dengan Danny Baik-baik Saja, Ternyata Appi yang ‘Panas-Panasi’
Appi mencoba menggiring opini tersebut hingga ke panggung debat...