Soal Virus Corona, Pemprov Sulsel Harus Lakukan Pencegahan

Editor
Editor

Rabu, 29 Januari 2020 14:06

Soal Virus Corona, Pemprov Sulsel Harus Lakukan Pencegahan

Pedoman Rakyat, Makassar – Korban virus corona kian hari terus meningkat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengambil langkah pencegahan.

“Yang kita lakukan adalah meminta eksekutif khususnya dinas kesehatan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan agar virus ini tak menimbulkan korban di Sulsel,” kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Arum Spink, Rabu (29/1/2020).

Diketahui, virus yang menginfeksi saluran pernapasan akut seperti pneumonia itu menyebar dengan cepat. Jumlah warga di China yang terinfeksi virus corona kini mencapai 5974 orang, termasuk di antaranya 132 orang meninggal dunia.

Selain di China, kasus infeksi virus corona juga terdeteksi di Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Malaysia, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman.

Untuk mencegah masuknya virus tersebut di Sulsel, Arum Spink meminta segera dilakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat.

“Agar masyarakat mengenali (gejala corona) sehingga sisi pencegahan juga sejak awal bisa dilakukan oleh masyarakat, selain itu, standar pelayanan mesti dipertegas jika saja ada gejala atau ada warga sulsel yang terjangkiti,” jelasnya.

Arum Spink menambahkan, pihak yang paling bertanggung jawab soal masalah ini adalah dinas kesehatan (dinkes) .

“Pemprov melalui dinas kesehatan harus bersinergi. Meski imigrasi melakukan pengetatan (WNA) tak akan berdampak. Meski sinergi, karena urusan kesahatan pasti dinas kesehatan lebih paham,” pungkasnya. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...