Fraksi NasDem DPRD Sulsel

Sosialisasi Perda Perlindungan Anak, Rezki Mulfiati Juga Serap Aspirasi Warga Tamalanrea

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 01 Mei 2021 16:45

Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi kembali melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat (30/4/2021) di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.
Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi kembali melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat (30/4/2021) di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi kembali melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat (30/4/2021) di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut menyosialisakan Perda Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Sistem Perlindungan Anak.

“Pemenuhan hak dan perlindungan anak mutlak diwujudkan oleh negara. Agar anak tumbuh dan berkembang secara wajar, serta mendapat perlindungan yang memadai dari negara,” katanya di hadapan warga.

Pentingnya perda ini disosialisasikan, lanjut Kiki sapaan karib Rezki Mulfiati Lutfi, karena anak adalah aset penting bangsa. Yang akan melanjutkan pembangunan di semua lini.

“Makanya anak punya hak yang harus dipenuhi dan dilindungi oleh pemerintah. Tak ketinggalan, orang tua juga harus berperan dalam pemenuhan hak dan kebutuhan anak,” lugas Kiki. “Hak bertumbuh kembang dan hak pendidikan misalnya,” lanjut Kiki.

(Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat 30 April 2021 di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar)

Selain sosialisasi perda, Kiki juga menyerap aspirasi warga Kapasa Raya. Beberapa keluhan yang disampaikan warga seperti masih adanya anak yang putus sekolah. Permintaan adanya bantuan beasiswa untuk siswa, dan juga pelatihan wirausaha yang sangat dibutuhkan di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Aspirasi ini kami kawal untuk diperjuangkan di legislatif,” tutup Kiki.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...
Hiburan14 Mei 2021 15:01
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini
Cegah Penyebaran COVID-19 saat Lebaran dengan Cara Ini...