Sudirman Said Santai Lihat Anies-Muhaimin Rendah di Survei: Kami ‘Menikmati’ Underdog, Pengalaman di Pilgub DKI

Nhico
Nhico

Sabtu, 16 September 2023 18:09

Sudirman Said Santai Lihat Anies-Muhaimin Rendah di Survei: Kami ‘Menikmati’ Underdog, Pengalaman di Pilgub DKI

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengaku tak masalah dengan hasil survei yang menempatkan Anies Baswedan di urutan bawah meskipun sudah deklarasi bersama cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sudirman Said menyebut pihaknya seperti ‘menikmati’ posisi underdog.

“Kita cermati juga hasil survei, kita apresiasi hasil apapun, kami malah, tanda kutip, seperti menikmati underdog,” ujar Sudirman Said di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya, survei hanya salah satu alat ukur dalam proses Pemilu.

Dia juga mengatakan Anies memiliki pengalaman pada saat Pilkada DKI 2017.

“Survei itu hanya salah satu dari tolok ukur seberapa baik kandidat kita dan pengalaman Pak Anies itu pengalaman anomali,” ujarnya.

“Pada waktu di DKI kita tau, bahkan sebagian besar lembaga survei meramalkan tidak akan masuk putaran kedua. Tapi ternyata berjalannya waktu ada momentum, ada simpati publik yang terus mencuat,” sambung dia.

Sudirman mengatakan banyak proses yang telah berjalan di belakang layar. Dia mengatakan hal itu dibuktikan dengan semakin banyak dukungan untuk Anies dari berbagai macam kelompok.

“Jadi, ini terus kita pantau, survei juga terus kita pantau, kembali sebagai alat ukur tapi tidak membuat kita pesimis atau punya suasana negatif, kita selalu optimis bahwa dari waktu ke waktu memperoleh dukungan lebih luas,” tuturnya.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...