Sulsel Siapkan Ruang Isolasi Berbintang Lima untuk Pasien Covid-19

Editor
Editor

Senin, 13 April 2020 07:56

int
int

Pedoman Rakyat, Makassar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat dalam waktu dekat sudah siap menerima pasien Covid-19. Ada 118 ruang isolasi yang tersedia, lengkap dengan fasilitas untuk kenyamanan pasien.

“Dalam sepuluh hari, Rumah Sakit Sayang Rakyat itu sudah bisa difungsikan, dan saya kira ini adalah rumah sakit yang Insyaallah yang terbaik,” kata Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, saat ditemui di rumah jabatannya, Senin (13/4). 

Dia berharap, dengan hadirnya ruang isolasi baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi pasien. Karena kebanyakan selama ini pasien tidak terlalu parah, tapi justru diperparah dengan keadaan di dalam ruangan.

“Kita lengkapi internet, ada TV di dalamnya, dan pelayanan pasti akan lebih baik karena memang orang yang diisolasi itu tentu harus bisa mandiri di dalam. Kalau hanya modal tempat tidur, jangan-jangan penyakitnya ringan tapi masuk isolasi tambah berat. Jadi itulah yang coba kita upayakan. Mudah-mudahan sepuluh hari kedepan sudah bisa dimanfaatkan,” harapnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah menjelaskan, kamar isolasi di RSUD Sayang Rakyat ini merupakan ruangan kualitas bintang lima, dengan biaya renovasi Rp 25 miliar.

“Tempat tidur yang nyaman. Karena orang masuk rumah sakit mau sehat dan harus nyaman. Kamar mandi harus yang bagus,” kata Nurdin Abdullah. (rls)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...