Surya Paloh di Pantai Losari Makassar: Trotoar Kualitas Paling Jelek

Editor
Editor

Sabtu, 25 Januari 2020 09:05

Surya Paloh di Pantai Losari Makassar: Trotoar Kualitas Paling Jelek

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengkritik trotoar di kota Makassar. Paloh menyebut, trotoar di ibu kota Sulawesi Selatan itu jelek.

Kritikan Paloh disampaikan saat ia sedang berjalan di Pantai Losari. Paloh berada di Makassar pada Sabtu (25/1) untuk menghadiri Rakorsus Partai NasDem se-Indonesia.

Saat berjalan di Pantai Losari, Paloh didampingi calon Wali Kota Makassar Danny Pamanto dan eks Gubernur Sulsel yang sekarang menjabat Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

“Trotoar kualitas yang paling jelek menurut saya. Contoh saja sekarang Jakarta memiliki kualitas trotoar yang lebih baik sama dengan Singapura. Jiplak saja ku bilang,” kata Paloh.

Paloh berharap ke depannya infrastruktur di Makassar, khususnya di tempat wisata seperti Pantai Losari, bisa diperbaiki.

“Jadi, sayang sebenarnya, kalau saja mutu kerjaan yang dilaksanakan termasuk ruang lingkungan Pantai Losari ini ditingkatkan itu jauh lebih memberikan perspektif kenyamanan dan kebanggaan,” katanya.

Dia pun mendorong kepala daerah Makassar agar memperhatikan tata kota. Sebab, dengan tata kota baik dipercaya Makassar dapat lebih memanfaatkan potensinya.

“Kepala daerah dengan otoritasnya yang dimiliki dia ada vision ada cita rasa cukup melihat detail itu penting sekali. Kalau dia tak menguasai semuanya, dia beri ruang kesempatan kepada siapa saja atau stafnya langsung atau warga kota yang ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kota yang indah,” ujarnya

“Makassar punya potensi yang hebat, pertumbuhan ekonomi sudah jelas jumlah penduduk lebih sedikit. Banyaklah indikator yang punya potensi kelipatgandaan yang luar biasa yang kita mau,” tutupnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...