Surya Paloh Harapkan Pemilu Bersih-Bebas Dari Politik Kebencian

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 23 Januari 2024 08:28

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pedomanrakyat.com, Lombok – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan Pemilihan Umum (Pemilu) harus berlangsung jujur adil, bermartabat dan riang gembira. Rakyat, harus mendapatkan pemimpin secara adil (fairness).

NasDem sebagai partai politik, ingin konsisten melaksanakan cita-cita pendiri bangsa sesuai amanat proklamasi 1945. Hal itu disampaikan Surya Paloh dalam kampanye nasional Partai NasDem di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Di sini kita mengingatkan pemilu yang dilaksanakan untuk ke sekian kali di alam demokrasi jelas memerintahkan kepada penyelenggara pemilu dan pemerintah yang ada agar pemilu berjalan jurdil, bebas dan bermartabat,” kata Surya Paloh, Senin (22/1/2024).

Surya Paloh mengharapkan Pemilu 2024 berjalan bersih dan bebas dari berbagai politik kebencian yang berujung pada perpecahan bangsa.

“Kita mau perdamaian di antara kita sesama anak bangsa tidak ada arti pemilu jika kita pecah. Tugas kita semua ikuti pemilu, jaga aturan main,” tutur Pendiri FKPPI ini.

Lebih lanjut, Surya Paloh mengingatkan kader serta para caleg di Lombok, selain ikhtiar dan usaha, jangan pernah lupa memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Setelah daya dan upaya, yang terakhir kita memohon kepada sang pencipta: Ya Allah berikanlah ridho dan kemenangan kepada calon kami, niat kami meneruskan perjalanan kehidupan kebangsaan ini cara yang baik dan memungkinkan mengangkat harkat martabat di tengah cobaan,” tandas Surya Paloh.

Sebelumnya, Surya Paloh mengingatkan kepada seluruh kader dan caleg Partai NasDem untuk berkontestasi dengan riang gembira.

Kata Paloh, musuh yang selama ini wajib diingat setiap kader Partai NasDem, bukan sesama kader, bukan pula partai politik lain.

“Idealisme kita menyatakan musuh utama kita di negeri ini adalah kepicikan cara berpikir, kebodohan, kemiskinan dan rasa ketidakadilan. Itulah musuh kita,” kata Paloh.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....