Syaharuddin Alrif Beri Isyarat Maju di Pilkada Sidrap: Bantuka Perbaiki Kampungta

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 20 Maret 2024 15:51

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022/2023.
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2022/2023.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan tahun ini. Tak terkecuali di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Dimana, hasil perolehan suara dan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ini akan menjadi patokan untuk mengusung Calon Kepala Daerah (Cakada).

Partai NasDem sendiri menjadi pemenang pertama di DPRD Sulsel dengan perolehan 17 Kursi.

Sementara di 24 Kabupaten/Kota NasDem berhasil meraih 10 Ketua DPRD, 9 Wakil Ketua DPRD dan 5 Fraksi Utuh.

Tentu ini menjadi bekal untuk Partai NasDem mengusung kader terbaiknya maju bertarung di Pilkada, baik tingkat Provinsi maupun Kabupate/Kota.

Untuk Pilkada kabupaten/kota, Partai NasDem dipastikan bisa mengusung sendiri kader di lima Daerah, karena telah mencukupi 20 persen syarat mengusung.

Seperti di DPRD Kabupaten Pinrang NasDem meraih 11 kursi, Sidrap 14 kursi, Enrekang 9 kursi, Pangkep 12 kursi dan DPRD Kota Palopo 6 kursi.

Di Kabupaten Sidrap sendiri partai NasDem memiliki kader terbaik dan sekaligus Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel yakni Syaharuddin Alrif.

Sosoknya sangat dicintai masyarakat, terlebih selama ini Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif lebih senang bertani dan menjalankan politik kemanusiaan di Sidrap.

Bukan hanya itu, Syahar merupakan peraih suara tertinggi Partai NasDem dan Caleg DPRD se-Sulsel dengan perolehan suara 80.013 suara.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga secara tidak langsung telah mengisyaratkan untuk maju bertarung di Pilkada Sidrap 2024 mendatang.

Hal tersebut bisa dilihat dari postingan story Whasapp dari Syaharuddin yang sempat terlihat, Rabu (20/3/2024).

“BISMILLAH TAWAKKALTU ALALLAH Restorasi Sidenreng Rappang 2024 ayo bantuka kita perbaiki kampungta kembali,” tulis Syahar dalam postingannya.

Sebelumnya, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin menuturkan bahwa, pada pilkada nanti, Partai NasDem akan mengutamakan kader.

“Sementara daerah yang harus berkoalisi dengan partai lain kami sudah meminta bagaimana mereka juga melakukan komunikasi dengan partai lain (agar bisa berkoalisi),” kunci Tobo.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 April 2024 21:11
Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak di
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakuk...
Metro12 April 2024 20:40
Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Bahtiar Harap Jaga Silaturahmi dan Kekompakan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi...
Politik12 April 2024 20:36
Airlangga Hartarto Tunjuk Zulham Arief Maju Pilkada Takalar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bakal calon bupati Takalar usungan Partai Golkar, Zulham Arief semakin optimis bertarung di Pilkada Takalar 27 Nove...
Metro12 April 2024 20:28
Rezki Lutfi Gelar Pengajian Bersama Keluarga dan Tim
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang ke...