Syaharuddin Alrif Sambut Baik Rencana Unhas Dirikan Science Techno Park di Sidrap

Nhico
Nhico

Sabtu, 09 Oktober 2021 13:44

Syaharuddin Alrif Sambut Baik Rencana Unhas Dirikan Science Techno Park di Sidrap

Pedoman Rakyat, Sidrap – Direktur Science Techno Park Universitas Hasanuddin bersama Prof. Dr. Ir. Yunus Musa, M.Sc guru besar fakultas pertanian beserta rombongan melakukan kunjungan di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Jumat kemarin (8/10/2021)

Kunjungan tersebut, untuk meninjau langsung lokasi perkembunan Kelompok “Tani Semangat Milenia Desa talumae kecamatan watang sidenreng, Sidarp”. Untuk dijadikan komoditi tanaman pisang Dan porang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dalam kunjungan itu, Pembina kelompok tani Semangat milenia, Syaharuddin Alrif menyambut baik inisiatif Unhas, untuk mendirikan science techno park desa talumae sebagai penghasil komoditi tanaman pisang Dan porang.

“Science techno park merupakan tempat lahirnya hasil inovasi dan riset yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Syahar ini menuturkan bahwa, di sinilah pentingnya science techno park Unhas, yakni menjembatani Petani Yang Ada di desa tallumae dengan dunia nyata atau dunia usaha atau komersialisasi.

“Kehadiran ini juga STP Unhas akan menjadi penghubung dari para pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, industri hingga masyarakat,” beber Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Sementara iru, Prof. Dr. dr. Andi Wardihan Sinrang, menghatapkan agar unit kerja terkait dapat saling koordinasi guna mempersiapkan hal yang diperlukan agar kegiatan ini terlaksana optimal.

“Alhamdullah Pak syahar punya waktu luang untuk Unhas pada hari ini. Jadi, ini harus benar-benar kita manfaatkan. Kami membutuhkan peran aktif semua unit kerja yang terlibat,” terang Prof wardihan.

Prof Wardihan juga dalam kesempatan itu, menekankan bagaimana kedepan agar manajemen STP Unhas mampu mewujudkan Desa Tallumae dikelola secara profesional.

Lanjutnya bahwa, kehadiran kawasan ini akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan melalui pendayagunaan iptek dan budaya inovasi yang terintegrasi dengan kegiatan bisnis dan pendidikan.

“Serta sejalan dengan citra Unhas sebagai kampus communiversity dan humaniversity,” pungkasnya.

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...