Tak Buka Penjaringan, Sugiarti Calon Tunggal PPP di Pilkada Bantaeng

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 15 Mei 2024 16:10

Ketua DPC Partai PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (F: Humas DPRD Sulsel).
Ketua DPC Partai PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (F: Humas DPRD Sulsel).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Partai PPP telah menyiapkan kader internal untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng.

Ketua Partai PPP Kabupaten Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim menuturkan bahwa, partainya telah melakukan konsolidasi organisasi menghadapi Pilkada.

“Intinya adalah bahwa PPP Bantaeng ingin mempersiapkan secara maksimal untuk maju berpilkada,” kata Sugiarti, kepada awak media di DPRD Sulsel, Rabu (15/5/2024).

Selain itu kata dia, konsolidasi ini juga dilakukan untuk memastikan tidak ada riak-riak dan menjaga soliditas Partai terjaga di Bantaeng.

“Jadi itu kami persiapkan dan Partai PPP Bantaeng tidak akan buka penjaringan, karena ada kader internal yang telah di persiapkan,” bebernya.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan telah menyiapkan Sugiarti Mangun Karim maju bertarung di Pilkada Bantaeng.

Namun ditanya soal kesiapan maju sebagai 01 atau 02, Sugiarti Mangun Karim mengaku tetap melihat dinamikan politik yang ada.

“Prinsip saya maju 01, tapi tidak tertutup kemungkinan kami tetap menyamakan persepsi dinamika politik yg akan datang,” terang Anggota DPRD Sulsel ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa, telah melakukan komunikasi dengan bakal calon bupati Bantaeng yang sejauh ini telah bermunculan.

“Komunikasi kita buka dengan semua calon, begitu juga dengan partai kita buka ruang untuk berkoalisi,” terangnya.

Sekadar tahu, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai PPP berhasil meraih lima kursi di DPRD Bantaeng.

Artinya PPP tinggal butuh satu kursi untuk mengsusung Calon Bupati Bantaeng, karena syarat kursi minimal enam atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Bantaeng.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...