Tak Dilantik di PAN, NasDem Sulsel Buka Pintu Lebar Untuk Andi Ikhsan Hamid

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 23 November 2021 12:34

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melantik pengurus DPW dan 23 DPD PAN se Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Senin (22/11/2021) kemarin. Khusus kabupaten/kota, tersisa DPD PAN Sidrap yang belum dilantik.

Belum jelas apa penyebab Ketua DPD PAN Sidrap terpilih, Andi Ikhsan Hamid tak ikut dilantik. Padahal, Enda, sapaan karibnya merupakan petahana yang selama ini berhasil membawa partai berlambang matahari terbit itu eksis di Sidrap.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Meskipun demikian, tak butuh waktu lama bagi Enda mendapatkan rayuan untuk bergabung dengan partai lain. Sebagai figur potensial, Enda menjadi magnet tersendiri bagi parpol lainnya.

NasDem misalnya. Partai besutan Surya Paloh itu sudah terang-terangan membuka pintu lebar-lebar untuk Enda.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

“Kalau PAN tidak ambil beliau, maka NasDem akan segera melobi yang bersangkutan untuk ber-NasDem,” tegas Syahar, Selasa (23/11/2021).

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, merespon hal yang sama.

“Saya ingin mengulang kembali kata-kata dari Kakak Ketua Rusdi Masse (RMS), bila jangan pernah takut, karena tidak ada orang tertukar rezekinya. NasDem jauh lebih bagus. Siapa tahu NasDem rezekinya,” kata Taqim, mengutip ulang pernyataan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Sekadar diketahui, pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Sidrap lalu, Andi Ikhsan Hamid alias Enda merupakan calon tunggal. Forum Musda pun kemudian menyepakati dirinya untuk menakhodai DPD PAN Sidrap periode 2020-2025.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...