Tak Mau Asal-asalan, NasDem Kerucutkan Danny-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar

Editor
Editor

Senin, 22 Juni 2020 07:19

Tak Mau Asal-asalan, NasDem Kerucutkan Danny-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar

Pedoman Rakyat, MakassarDPW NasDem Sulsel akhirnya secara terbuka sedang menyiapkan Fatmawati Rusdi maju di Pilwalkot Makassar.

Jika berjalan lancar, mantan anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III itu akan mendampingi Moh Ramdhan Pomanto atau dekat sapaan Danny.

DPW NasDem Sulsel menilai Danny-Fatmawati Rusdi bisa saling melengkapi.

“Peluang ke situ (duet Danny Pomanto-Fatmawati) sangat terbuka. Kita sedang mempertimbangkannya, sambil melihat sejauh mana potensi keterpilihannya melalui hasil survei,” kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, Senin (22/06/2020).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, partainya memang sudah memberikan surat tugas usungan ke Danny Pomanto. Hanya saja sejauh ini, belum diputuskan siapa yang bakal dijadikan wakil. Karena itu, kemunculan Fatmawati Rusdi bisa menjadi salah satu opsi atau pilihan.

“Kita tak mau asal-asalan mendorong pasangan yang kita usung di setiap Pilkada, termasuk Makassar. Makanya, kita berusaha mengusung yang terbaik dengan beberapa variabel dalam menentukan dan menilainya,” tambah Syahar, sapaan akrabnya.

Pihaknya tak menampik jika sebagian pengurus dan kader partainya menginginkan duet Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Alasannya, selain bisa saling melengkapi, juga pertimbangan keduanya punya pengalaman dan kapasitas mumpuni.

“Kalau memang dianggap cocok, dan sama-sama tidak keberatan maju berpasangan, kenapa tidak. Cuma itu tadi, kita tidak asal mengusung begitu saja. Ada pertimbangan dan variabel yang kita jadikan dasar. Kita kan mau menang,” terangnya.

Sekadar diketahui, sejauh ini Danny Pomanto yang tak lain mantan walikota Makassar belum memutuskan siapa yang dijadikan pasangan untuk maju di periode keduanya. Meski demikian, beberapa nama sering dikaitkan layak menjadi pendamping.

Selain nama Fatmawati Rusdi yang baru diwacanakan selama sepekan terakhir, juga ada nama lain. Seperti putra Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Andi Sunnun, politisi PDIP Andi Yagkin Padjalangi, maupun Irman Yasin Limpo.

Khusus nama terakhir, peluangnya dikabarkan meredup. Sebab baik Danny maupun None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo, sama-sama ngotot maju di posisi kandidat walikota. Ditambah lagi, keduanya sudah mengantongi surat tugas dari partai berbeda di posisi 01.

Danny sejak beberapa bulan mendapat surat tugas Nasdem. Sedangkan None yang tak lain adik kandung mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, juga sudah mendapatkan surat tugas dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya, Fatmawati Rusdi mengaku siap maju di Pilwali Makassar bila memang mendapat penugasan dari partainya. Ia tak mempermasalahkan posisi 01 maupun 02, sepanjang itu yang terbaik menurut kajian partainya dan bacaan hasil survei. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 20:53
Rekomendasi Rakorda, 23 DPC Demokrat Sepakati Ni’matullah Calon Gubernur Sulsel
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hot...
Nasional17 April 2024 17:38
Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara Sumsel
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Sel...
Nasional17 April 2024 17:31
Gunung Ruang Sulut Meletus, 828 Warga Dievakuasi
Pedomanrakyat.com, Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 828 warga dievakuasi imbas Gunung Api Ruang, Kabupat...
Metro17 April 2024 17:19
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan
Pedomanrakyat.com, GOWA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 K...