Tak Senang Ada yang Manfaatkan PSM untuk Politik, Eks Pemain Ramai-Ramai ke Danny-Fatma

Editor
Editor

Senin, 23 November 2020 09:24

Danny Pomanto bersama Eks Pemain PSM Makassar
Danny Pomanto bersama Eks Pemain PSM Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Sejumlah eks pemain PSM Makassar mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Mereka berkomitmen berada di barisan pasangan nomor urut satu itu di Pilkada Makassar 2020, 9 Desember mendatang.

Mereka yang memilih melabuhkan dukungan, diantaranya Faisal Maricar, Herman Kadiaman, Denny Marcel, hingga Herman Rante, serta sejumlah eks pemain pasukan Ramang lainnya. Deklarasi dukungan tersebut digelar di Warkop R9, Jalan Mappanyukki, Minggu (22/11/2020).

Danny Pomanto sendiri hadir langsung dalam deklarasi dukungan yang dirangkai silaturahmi itu. Pernyataan dukungan pun disampaikan secara bergilir ke kandidat terkuat di Pilkada Makassar tersebut.

Salah satu eks pemain PSM, Faisal Maricar membeberkan alasan dibalik dukungan mantan punggawa tim Juku Eja itu untuk pasangan ADAMA’. Salah satunya karena Danny dianggap peduli dengan sepak bola sejak dulu. Bukan justru memanfaatkan PSM untuk kepentingan politik.

“Pak Danny peduli sepakbola sejak dulu sejak zamannya kompetisi aktif. Mulai dari Wali Kota Cup sampai pembinaan usia muda,” kata eks bek PSM di era 1990-an itu.

Di mata beberapa eks pemain PSM, sepak bola tidak boleh digiring untuk kepentingan politik pribadi. Sebab olahraga adalah olahraga, dan politik adalah politik. Sehingga siapapun tak boleh ada yang menungganginya. Apalagi PSM merupakan klub kebanggaan masyarakat Makassar.

Usai deklarasi, sebagai bentuk dukungan untuk Danny-Fatma seluruh eks pemain PSM itu ramai-ramai berpose dengan mengenakan jaket orange. Diapit oleh Danny, mereka tak ketinggalan memperagakan foto satu jari sebagai simbol nomor urut Danny-Fatma.

Dukungan dari eks pemain PSM tersebut cukup spesial. Pasalnya, CEO PSM saat ini, Munafri Arifuddin yang juga ikut sebagai kontestan berpasangan dengan Abd Rahman Bando, justru tidak didukung.

Hal inipula semakin membuktikan bahwa Danny-Fatma diterima oleh lintas komunitas dan lintas profesi di Kota Makassar. Sebelumnya kalangan perawat dan advokat telah lebih dulu memantapkan diri berada di barisan pasangan yang diusung dan didukung oleh Partai NasDem, Gerindra, PBB dan Partai Gelora itu. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2020 22:54
Jangan Korbankan Warga Makassar Hanya Karena Nafsu Politik
Danny-Fatma unggul jauh dari para rivalnya. Sehingga bisa saja ada kubu tak siap kalah, sehingga berusaha memaksakan kehendak...
Metro05 Desember 2020 22:27
SMA di Makassar Ditambah Diungkap Legislator Debbie Saat Sosper Wajib Belajar Pendidikan Menengah
Debbie mengungkap menambah daya tampung dari lulusan SMP alasan SMA ditambah di Makassar...
Politik05 Desember 2020 19:55
Dari Difitnah hingga Dilaporkan ke Polisi, Warga Makin Simpati ke Danny-Fatma
Kalau yang berpeluang menang, berarti ada yang akan kalah. Saya kira yang tidak siap kalah ini yang terus sebar fitnah...
Politik05 Desember 2020 19:45
Bawaslu: Semua Paslon Langgar Protokol Kesehatan saat Kampanye Tatap Muka
pelanggaran yang dilakukan mayoritas pada ranah over kapasitas dari jumlah maksimal yang telah ditentukan...