Tak Terjangkit Virus Korona, Wabup Tomy Satria Kondisinya Baik-baik Saja

Editor
Editor

Senin, 30 Maret 2020 16:34

Tak Terjangkit Virus Korona, Wabup Tomy Satria Kondisinya Baik-baik Saja

Pedoman Rakyat, Bulukumba – Kondisi Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto baik-baik saja. Meski tim gugus virus korona atau Covid-19 setempat memberikan dirinya status Orang Dalam Pengawasan (ODP). Hal ini diumumkan langsung Tomy melalui akun Facebook-nya pada Minggu (29/3/2020). Tomy mengklaim, banyak pihak yang menanyakan dirinya yang jarang muncul di hadapan publik.

“Beberapa nitizen, entah dengan ragam motivasi. Ada yang memang sungguh peduli dan mungkin ada juga dengan tendensi berbeda, menanyakan kabar dimana saya dan istri akhir akhir ini,” tulisnya.

Tomy menceritakan proses dirinya ODP. Itu bermula ketika istrinya menjenguk seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, Ibrahim, yang telah meninggal.

“Saya ingin sampaikan bahwa sejak adik Ibrahim (alm) yang sempat dijenguk oleh istri dinyatakan PDP covid 19 maka secara otomatis istri masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Meski saya tidak berinteraksi langsung dengan almarhum adik Ibrahim saya kemudian oleh tim gugus tugas juga dikategorikan sebagai ODP.

Sesuai aturan, maka dia dan istrinya melakukan isolasi mandiri untuk memastikan tidak terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

‘Sesuai SOP maka kami melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk memastikan memutus mata rantai dan memastikan kami tidak terpapar virus ini. Alhamdulillah proses isolasi mandiri kami sudah berjalan 11 hari dan kami dalam keadaan baik baik saja. Terima kasih atas doa sahabat,” sambungnya lagi.

Dalam tulisannya itu, dirinya pun menyinggung dengan tanggung jawab selaku wakil bupati. “Santai bro, sekarang jaman industri 4.0. Pemantauan dan kordinasi penyelenggaraan pemerintahan terus berjalan dengan mempergunakan perangkat IT. Kegiatan kordinasi dilakukan dengan cara work from home. Semoga status ini dapat memberikan informasi yang benar bagi sahabat sekalian,” Tomy menambahkan.

Sementara Juru Bicara Tomy Satria Yulianto, Muh lerham lahia menambahkan, jika tulisan kandidatnya itu di Facebook agar publik tahu kondisi Tomy. Sebab, banyak yang menanyakan keberadaannya.

“Kondisi TSY (akronomim Tomy Satria) sehat walafiat, sementara beliau melakukan isolasi mandiri dirumah yang statusnya ODP. Status facebook yang di tulisnya itu untuk menyampaikan ke publik bahwa dirinya sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah atas pertanyaan selama ini kemana wakil bupati,” katanya kepada Pedomanrakyat.com, malam tadi.

Hal Ini sebagai bentuk meluruskan pemberitaan sebelumnya yang ditayangkan oleh pedomanrakyat.com. Di mana, dalam portal, menuliskan berita tersebut dengan judul “Wabup Bulukumba Tomy Satria Umumkan Dirinya Terjangkit Virus Korona”. Kini Berita tersebut sudah dihapus.

Redaksi Pedomanrakyat.com meminta maaf atas kesalahan berita tentang kondisi Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto. Dan permintaan maaf secara terbuka pun juga sudah dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban. (ndi)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...