Pemkab Takalar

Takalar Jadi Pusat Pelaksanaan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2021

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 30 April 2021 16:17

Takalar Jadi Pusat Pelaksanaan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2021

Pedoman Rakyat, Takalar – Sebanyak 17 puskesmas dan posyandu di Takalar secara serentak melaksanakan imunisasi dalam rangka pekan imunisasi dunia yang jatuh pada 24-30 April 2021.

Keterlibatan puskesmas dan posyandu ini dalam rangka memaksimalkan Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Takalar sebagai kabupaten yang terpilih sebagai pusat pelaksanaan imunisasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Karena ini moment yang penting dan pertama kalinya maka kita memaksimalkan pelaksanaan pekan imunisasi dunia ini dengan melibatkan sebanyak 17 puskesmas dan posyandu untuk melakukan imunisasi serentak yang lokusnya di Puskesmas Towata,” kata Kadis Kesehatan dr. Rahmawati.

Launching Pekan Imunisasi Dunia menjadi salah satu agenda untuk mensukseskan PID di Takalar.

Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si hadir langsung melaunching dan memberikan imunisasi secara simbolis kepada tiga balita yang disaksikan oleh perwakilan WHO, Perwakilan Unicef, dan Tim Imunisasi Dinas kesehatan Provinsi Sulsel di Kantor Desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

“Pekan imunisasi ini juga harus menjadi pekan evaluasi imunisasi yang kita lakukan selama ini untuk masyarakat. Dan saya kira Melalui imunisasi ini menjadi upaya kita menjaga generasi masa depan kita agar kuat dan tetap sehat. Jika pelayanan dasar seperti imunisasi ini berjalan maksimal dan efektif, kita optimis kabupaten Takalar bisa menjadi kabupaten yang zero stunting,” katanya.

Hj. Irma berharap para kader posyandu dan dinas kesehatan berperan aktif dalam memonitor posyandu sebagai garda terdepan dalam menjaga indeks kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Kasi surveylance imunisasi Dinas Kesehatan Sulsel menyampaikan apresiasinya. Karena di tengah pandemi Covid-19 ini pelayanan esensial seperti imunisasi tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena anak-anak generasi kedepan tidak boleh ditinggalkan imunisasinya untuk memastikan imunitas balita kita tetap terjaga.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...