Tampung Tentara AS, Sepuluh Roket Hantam Pangkalan Militer Irak

Editor
Editor

Rabu, 11 Maret 2020 19:14

Tampung Tentara AS, Sepuluh Roket Hantam Pangkalan Militer Irak

Pedoman Rakyat – Tentara Amerika Serikat (AS) yang tengah berada di pangkalan militer Irak, mendapatkan serangan dari udara.

Di mana, ada sepuluh roket menghantam pangkalan militer Irak, Rabu, (11/3).

Dilansir dari CNN melalui AFP, seorang komandan militer Irak mengungkap roket tersebut merupakan serangan ke-22 terhadap kepentingan militer Amerika di Irak itu sejak akhir Oktober.

Serangan terhadap pangkalan militer tersebut tidak melukai siapa pun atau menyebabkan kerusakan. Serangan roket sebelumnya yang menargetkan tentara, diplomat, dan fasilitas AS di Irak telah menewaskan seorang kontraktor AS dan seorang prajurit Irak.

Sebelumnya, dua roket dilaporkan menghantam ibu kota Baghdad, Irak pada Senin (3/2) dini hari. Salah satunya dilaporkan mendarat dekat kedutaan Amerika Serikat.

Salah satu sumber keamanan yang mendengar ledakan kuat kepada AFP mengatakan dua roket tersebut berputar di atas Zona Hijau, wilayah dengan pengamanan tinggi yang menjadi basis pasukan AS.

Serangan roket Katyusha di zona hijau dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Sejauh ini AS menuding kelompok Hashsha al-Shaabi sebagai dalang di balik serangan kali ini. Hashsha al-Shaabi merupakan kelompok yang didukung Iran, yakni jaringan militer yangs ecara resmi dimasukkan ke dalam pasukan keamanan negara Irak. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...