Tampung Tentara AS, Sepuluh Roket Hantam Pangkalan Militer Irak

Editor
Editor

Rabu, 11 Maret 2020 19:14

Tampung Tentara AS, Sepuluh Roket Hantam Pangkalan Militer Irak

Pedoman Rakyat – Tentara Amerika Serikat (AS) yang tengah berada di pangkalan militer Irak, mendapatkan serangan dari udara.

Di mana, ada sepuluh roket menghantam pangkalan militer Irak, Rabu, (11/3).

Dilansir dari CNN melalui AFP, seorang komandan militer Irak mengungkap roket tersebut merupakan serangan ke-22 terhadap kepentingan militer Amerika di Irak itu sejak akhir Oktober.

Serangan terhadap pangkalan militer tersebut tidak melukai siapa pun atau menyebabkan kerusakan. Serangan roket sebelumnya yang menargetkan tentara, diplomat, dan fasilitas AS di Irak telah menewaskan seorang kontraktor AS dan seorang prajurit Irak.

Sebelumnya, dua roket dilaporkan menghantam ibu kota Baghdad, Irak pada Senin (3/2) dini hari. Salah satunya dilaporkan mendarat dekat kedutaan Amerika Serikat.

Salah satu sumber keamanan yang mendengar ledakan kuat kepada AFP mengatakan dua roket tersebut berputar di atas Zona Hijau, wilayah dengan pengamanan tinggi yang menjadi basis pasukan AS.

Serangan roket Katyusha di zona hijau dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Sejauh ini AS menuding kelompok Hashsha al-Shaabi sebagai dalang di balik serangan kali ini. Hashsha al-Shaabi merupakan kelompok yang didukung Iran, yakni jaringan militer yangs ecara resmi dimasukkan ke dalam pasukan keamanan negara Irak. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...