Tanah Longsor di Polewali Mandar, Tiga Warga Meninggal

Editor
Editor

Rabu, 06 Mei 2020 09:53

ilustrasi
ilustrasi

Pedoman Rakyat, SulbarTanah longsor terjadi di Polewali Mandar, Sulbar. Bencana alam tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal, Selasa (5/5).

“Bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (5/5) pukul 22.00 WITA,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5).

“Peristiwa tersebut menelan korban jiwa sebanyak 3 warga meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka,” lanjutnya.

Selain itu, Raditya menyebut longsor tersebut juga menyebabkan satu unit rumah rusak berat, satu unit mobil dan empat unit sepeda motor tertimbun material longsoran.

“Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar, bencana tersebut terjadi dipicu oleh intensitas hujan tinggi dan struktur tanah yang labil,” tuturnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Polewali Mandar, katanya, telah melakukan kaji cepat dan evakuasi para korban serta berkoordinasi dengan instansi dan unsur terkait untuk menangani bencana tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum juga mengerahkan alat berat guna membersihkan material longsor dan membuka jalan yang sempat terputus.

Dalam sepekan terakhir, longsor terjadi di sejumlah daerah seiring peningkatan intensitas hujan meski saat ini tengah musim kemarau. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...