#TangkapAbdulSomad Trending di Twiter, Netizen: Jangan Takut Sama Preman Berkedok Agama!!!

Nhico
Nhico

Kamis, 13 Januari 2022 20:16

Kutipan komentar Netizent di twiter.
Kutipan komentar Netizent di twiter.

Pedoman Rakyat, Makassar – Tagar (#) tangkap Abdul Somad ramai jadi perbincangan publik khusunya para pengguna media sosial (Medose) Twitter.

Bahkan, #TangkapAbdulSomad ini menjadi populer di Indonesia atau menjadi trending topik pertama di meding pencarian Twitter.

Terndingnya #TangkapAbdulSomad sekaitan dengan isi ceramahnya yang dianggap masuk dalam kategori penistaan agama. Bukan hanya Abdul Somad, tagar tangkap Rocky Gerung dan Haikal Hasan ramai dibicarakan.

Ketiga tokoh tersebut ramah-ramah dibahas warga atau netizent twitter lantaran dianggap telah melakukan tindakan penistaan Agama lain.

“Jangan takut sama Preman berkedok agama !!! Mereka bisa bersembunyi dibalik agama tapi track record mereka selamanya akan kita kejar selama @DevHumas_Polri belum proses ketiga org ini #TangkapAbdulSomad, #TangkapRockyGerung, #TangkapHaikalHasan,” Cuit akun @Nirfi_55.

Bahkan @Nirfi_55 atau Nirmala Firdaus ini meminta, kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memproses ketiga tokoh yang telah dianggap menista agama.

“Pak @ListyoSigitP yg sy hormat mohon keadilanya utk memproses laporan terhadap para ‘tokoh’ yg sudah menyebarkan hoax dan menista agama lain. Jangan melihat dia siapa mau dia pemuka agama kalo salah tetap salah!!! #TangkapAbdulSomad, #TangkapRockyGerung,#TangkapHaikalHasan,” tulisnya lagi.

Ada juga netizent di twitter yang menyamakan kasus ini dengan kasus menimpah mantan politis partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian.

“Bukti udah bertebaran dan meyakinkan, tapi kenapa Polri tidak bertindak seperti kpd Ferdinand, ayo sob bantu naikkan tagar aga Kepolisian punya Keberanian. #TangkapAbdulSomad, #TangkapRockyGerung, #TangkapHaikalHasan,” cuit akun @firzahusainInc.

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...
Daerah16 Januari 2022 21:51
RSUD Bantaeng Sudah Terapkan Metode ERACS, Proses Persalinan ala Nagita Slavina
Pedoman Rakyat, Bantaeng – Artis papan atas, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya dengan persalinan sesar. Dua jam setelah persalinan, Nagit...