Target Partai Gerindra Sulsel, Semua Dapil Harus di Upgrade

Nhico
Nhico

Senin, 22 November 2021 18:59

Andi Iwan Darmawan Aras.
Andi Iwan Darmawan Aras.

Pedoman Rakyat, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi selatan, akan terus menjalankan evaluasi terhadap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di Sulsel.

Hal itu disampaikan, Ketua Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), ditemui usai menghadiri pelantikan DPW dan DPD Partai PAN Se Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Senin (22/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Menurut AIA, evaluasi tersebut dilakukan guna memperkuat infrastruktur Gerindra di 24 kabupaten/kota. Karena target kita semua dapil yang sudah punya keterwakilan harus mengupgrade lagi perolehan kursinya.

“Kalau ada yang kosong tentunya menjadi perhatian serius di mana kelemahannya. Apakah infrastruktur partai atau calegnya yang tidak memungkinkan,” jelasnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya akan melakukan fit and propertest langsung kepada seluruh Calon Legislatif (Caleg) dari partainya. Dimana DPC yang akan mengusulkan nama-nama calon di daerahnya masing-masing.

“Saya kira itu perlu dilakukan agar target partai bisa tercapai,” tegas Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

AIA juga mengingatkan para petahana harus memperbaiki kerjanya agar perolehan atau target partai bisa terealisasi.

“Ini warning kepada seluruh DPC, utamanya dua saksi per TPS. Kalau tidak sanggup, saya evaluasi,” tuturnya.

Lanjutnya bahwa, pihaknya masih terus mencari kader militan untuk menjadi saksi di seluruh TPS. Mengingat sudah dua kali pemilihan tidak ada masalah soal dana saksi.

“Jadi, masalahnya adalah saksi yang akan ditempatkan di TPS. Makanya sekarang saya mencari kader militan untuk saksi,” beber AIA.

Selain itu, hasil Rakorda beberapa waktu lalu memerintahkan kepada seluruh ketua DPC menyiapkan minimal dua orang saksi tiap TPS, dan akan dievaluasi dalam waktu enam bulan.

“Kalau kita temukan saksi yang dilaporkan hanya pasang-pasang saja, ketua DPCnya akan kita ganti. Kami butuh orang yang serius mau bekerja,” tegasnya.

Olehnya itu, untuk mengantisipasi saksi yang bekerja tidak maksimal, maka Partai Gerindra akan melakukan perekrutan secara ketat dan terukur.

“Karena kami di Gerindra akan memperkuat semua Dapil, terutama yang tidak dapat kursi saat Pileg lalu, akan kita maksimalkan agar target-target bisa tercapai,” pungkasnya.

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...