Taufan Pawe Target 19 Kursi DPRD Sulsel: Capaian InsyaAllah 17, Artinya 20 Persen Bisa Mengusung Cagub

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 03 Februari 2024 08:53

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (Kanan).
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (Kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I (satu) Partai Golkar Sulawesi Selatan punya target rasional pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengungkapkan bahwa, target untuk kursi DPRD Provinsi sebanyak 19 kursi dari 11 Daerah Pemilihan (dapil) di Sulsel.

“Tapi capaian InsyaAllah 17 kursi, artinya kalau 17 dari 85 kursi, maka cloc 20 persen bisa mengusung Calon Gubernur (Cagub),” kata TP akronim namanya, Jumat (2/2/2024) malam.

“Jadi 13 kursi sekarang ini dari 11 dapil tinggal kita berusaha ada 4 dapil dari 11 dapil nambah satu kursi saja dan itu rasional,” tambanya.

Sementara itu kata dia, terkait dengan target 15 Ketua dan 9 tetap unsur pimpinan DPRD Kabupaten/kota, karena diharapkan tidak ada lagi daerah yang lowong.

“Jadi tidak boleh lagi ada lowong 4 daerah yang tidak dalam posisi ketua atau unsur pimpinan. Inilah dikatakan secara linear,” terang Mantan Wali Kota Parepare dua priode ini.

Lanjutnya, begitu juga untuk perolehan kursi DPR RI, sekarang Partai Golkar mendapatkan 4 kursi DPR RI. Kemudian ditargetkan Pileg ini bertambah 7 kursi

“Dari awal saya katakan target 7 capaian 6, kelihatannya sudah akan terjawab capaian, tapi kalau masih kerja terus target tercapai. Artinya kalau 6 atau 7 suara kami dapatkan DPR RI, maka ini potensi tertarik semua,” bebernya.

“Itu analisa saya, saya tidak ada beban memberi analisis karena tidak ada terget apa-apa. Ya g parah itu memasukkan SDM, kader atau non kader yang di golkarkan untuk nyaleg untuk bayar ini yang susah dianalisa,” lanjut TP.

Ia menambhakan bahwa, dari hasil analisa itu, mulai dapil Sulsel I, Sulsel II dan Sulsel II. Semua dapil memiliki petarung dan memiliki basis suara yang jelas.

“Dapil 1 saya yakin InsyaAllah pak Hamka B Kady jangkar akan ikut ibu Liestiaty Fachrudin, akan ikut Emil Aben. Begitu pun dapil 2 kita tahu semua betul-betul 6 pemukul disitu. Na dapil 3 jangkar juga tetap bapak Fauzi, terus ya sudah bisa dikatakan menuju dua kursi itu istrinya bupati Toraja Utara,” jelasnya.

“Na apa yang saya jelaskan ini semua terukur, saya memang jarang tampil meletup-letup, karena saya orang analisis. Kalau kata kuncinya 6 kursi DPR RI, maka kenaikan 50 peren,” kunci Caleg DPR RI Dapil Sulsel II ini.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....