Taufan Pawe Tegaskan Penjaringan Cakada di Golkar Sulsel Transparan

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 03 April 2024 22:04

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (tengah) bersama Pengurus DPD Golkar Sulsel (Foto: Musa)
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (tengah) bersama Pengurus DPD Golkar Sulsel (Foto: Musa)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD I (satu) Golkar Sulawesi Selatan menegaskan, penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Golkar Sulsel akan berlangsung transparan.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, saat menggelar buka puasa dan amalia ramadhan, di kantor DPD Golkar Sulsel, Rabu (3/4/2024).

Taufan Pawe menuturkan bahwa, transparansi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dimaksud yakni tidak ada lagi istilah mahar, dan bayar-bayaran dalam penjaringan Cakada.

“Saya tadi menekankan kepada DPD II, ayo kita terbuka, siapa calon anda dari Kabupaten/kota diusulkan dan diberikan pertimbangan. Nanti saya akan mempresentasikan, buatkan matriks depan ketua umum bahwa ini yang layak,” kata Taufan Pawe.

Politisi yang akrab disapa TP ini mengungkapkan bahwa, persoalan layak dalam Pilkada bukan hanya kesiapan lahiria ingin menjadi bupati dan wakil bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali kota.

“Tetapi harus ada kesiapan batin, jadi kesiapannya harus lahir batin, kalau mau maju ya coba lakukan perhitungan-perhitungan, dan tak kalah pentingnya kita harus melihat survei,” bebernya.

Mantan Wali Kota Parepare dua periode ini mengaku bahwa, semua ketua DPD II yang hadir juga mengapresiasi dan sangat senang sekali diberikan kewenangan dalam penjaringan ini.

“Jadi tidak boleh lagi ada DPD-DPD II memanfaatkan keadaan atau situasi itu untuk mencari figur,” tegas TP.

Olehnya itu, ia menyerahkan kewenangan mencati figur ke masing-masing Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota. Namun harus memegang teguh transparan.

“Golkar ini adalah partai Kader, tidak boleh karena berada di jabatan tertentu. Na setelah pertemuan ini, malam ini kita akan kirim, dan berikutnya akan dipanggil DPP. Jadi betul-betul InsyaAllah golkar sekarang transparan,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 April 2024 21:11
Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak di
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakuk...
Metro12 April 2024 20:40
Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Bahtiar Harap Jaga Silaturahmi dan Kekompakan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi...
Politik12 April 2024 20:36
Airlangga Hartarto Tunjuk Zulham Arief Maju Pilkada Takalar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bakal calon bupati Takalar usungan Partai Golkar, Zulham Arief semakin optimis bertarung di Pilkada Takalar 27 Nove...
Metro12 April 2024 20:28
Rezki Lutfi Gelar Pengajian Bersama Keluarga dan Tim
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang ke...