Fraksi NasDem DPRD Sulsel

Temui Petani di Sidrap, Politisi NasDem Syaharuddin Alrif Janji Tambah dan Percepat Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Jennaroka
Jennaroka

Minggu, 02 Mei 2021 02:50

Temui Petani di Sidrap, Politisi NasDem Syaharuddin Alrif Janji Tambah dan Percepat Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Pedoman Rakyat, Sidrap – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu (1/5/2021).

Syaharuddin menerima laporan kelangkaan pupuk bersubsidi di kalangan petani. Menurut pengakuan petani, hanya 50 persen saja kuota pupuk bersubsidi yang didistribusikan.

Mendengar laporan itu, Syaharuddin berjanji akan segera memperjuangkan penambahan dan percepatan penyaluran pupuk.

“Saya sudah konsultasi bersama Direktur Pupuk Indonesia. Bahwa memang pupuk bersubsidi diperlambat kerena kuota memang kurang,” kata Syaharuddin.

Namun untuk kuota pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Sidrap akan ditambah dan penyaluran akan dipercepat.

(Momen keakraban Syaharuddin Alrif dengan kelompok petani saat sosialisasi perda di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu 1 Mei 2021)

Kemudian persoalan air atau irigasi air, Syaharuddin juga menyiapkan solusi. Yakni akan memberikan bantuan perbaikan sebesar Rp200 juta tahun ini. Ditambah bantuan berupa handspayer cash 450 buah untuk 14 kelompok tani di Kelurahan Wala.

Sementara itu salah satu Ketua Gapoktan, Wa Juma mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi atas kehadirannya di Kelurahan Wala.

“Hal ini menandakan bahwa kedatangan Syaharuddin Alrif bisa membuka pikiran masyarakat dalam menyampaikan aspirasi di hadapan wakil rakyat,” tuturnya.

Sementara Anggota DPRD Sidrap, Haeruddin merasa bangga atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif di tengah masyarakat Kelurahan Wala.

“Alhamdulillah mudah-mudahan kedatangan beliau bisa berkelanjutan dalam mendengar aspirasi masyarakat Sidrap dan pada khususnya di Kelurahan Wala,” katanya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...