Tetap Gelar Salat Id di Masjid, Danny: Penyelenggara Tanggung Jawab Kalau Ada Klaster Covid!

Jennaroka
Jennaroka

Senin, 19 Juli 2021 19:12

Tetap Gelar Salat Id di Masjid, Danny: Penyelenggara Tanggung Jawab Kalau Ada Klaster Covid!

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto menekankan penyelenggara harus bertanggung jawab jika menggelar salat id dan akhirnya berdampak klaster baru penyebaran Virus Covid-19 di Kota Makassar.

“Misalnya di satu masjid dia tetap selenggarakan terus minggu depan ada yang sakit bahkan orang mati maka itu dapat dikatakan klaster,” ujar Danny, Senin (19/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Makanya, Danny berharap agar warga Kota Makassar mengikuti imbauan tidak salat id di masjid. “Keputusan ini bukan untuk saya, bukan untuk pencitraan saya. Ada orang bilang kalau saya misalnya orang yang politis pasti saya bilang cocok mi apa semua pasti saya dukung, tidak,” pungkas Danny.

Orang nomor satu di kota Makassar itu juga mengungkapkan, berdasarkan Epidemiolog, Makassar memang sudah menjurus ke zona merah, namun keterangan di komputer maupun di lapangan, Makassar masih berstatus zona orange, selain itu syarat-syarat untuk kawasan zona orange tersebut juga belum lengkap.

“Epidemiolog memang kita sudah menjurus ke zona merah, jadi saya pikir kita tidak usah pertengkarkan mau orange atau mau merah, kalau saya selalu mau memahami yang mana paling berat supaya kita ada cadangan kalau kita anggap merah ternyata kuning ya alhamdulillah,” pungkas Danny.

Diketahui pemerintah Kota Makassar telah menegaskan, untuk pelaksanaan shalat Idul Adha, baik di masjid maupun di lapangan, sesuai Edaran Menteri Agama No.15 Tahun 2021 diputuskan untuk ditiadakan.

Penegasan ini di utarakan Danny di hadapan ormas Islam yang hadir dalam rapat membahas pelaksanaan shalat Idul Adha, merujuk surat edaran Menteri Agama RI tersebut.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...