Tidak Dukung Makassar Recover, Wali Kota Danny Copot 30 Lurah-Camat

Nhico
Nhico

Sabtu, 10 Juli 2021 19:28

Tidak Dukung Makassar Recover, Wali Kota Danny Copot 30 Lurah-Camat 

Pedoman Rakyat, Makassar-Sebanyak 30 pejabat eselon tiga dan empat yang terdiri dari lurah dan para camat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dicopot dari jabatannya.

Mereka dicopot lantaran membangkang dan enggan menangani kasus Covid-19 di wilayah masing-masing. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, dirinya telah melihat beberapa lurah dari 153 kelurahan yang ada di Kota Makassar tidak mendukung penanganan pandemi Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Saya melihat banyak lurah yang menyampaikan tidak mendukung Makassar Recover. Insya Allah saya akan pecat lurah dan camat yang seperti ini,” tegas Danny sapaan akrabnya, Sabtu (10/7/2021).

Danny telah menunjuk pelaksana tugas (plt) untuk mengisi jabatan 30 lurah dan camat yang telah dipecat tersebut.

“Pekan depan akan di-Plt-kan oleh pejabat kecamatan setempat atau pengawai kelurahan setempat. Hal ini tidak menyalahi aturan berdasarkan UU kepegawaian,” jelasnya.

Saat ini, kata Danny seluruh Tim Detektor yang tersebar di 153 kelurahan yang ada di 15 kecamatan se-Kota Makassar, telah bergerak ke rumah-rumah warga untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di tingkat RT/RW.

“Mereka mendeteksi warga yang terpapar, setelah itu, kita akan melakukan testing dengan swab PCR atau swab antigen. Ini sebagai langkah untuk menurunkan status Makassar yang masih berstatus oranye,” ungkapnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...