Tidak Seperti Biasanya, Ikan Hiu Bermuka Babi Muncul ke Permukaan

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 12 September 2021 09:16

Tidak Seperti Biasanya, Ikan Hiu Bermuka Babi Muncul ke Permukaan

Pedoman Rakyat – Seekor hiu ditemukan sekelompok pelaut di Italia. Hanya saja, ikan hiu ini wujudnya tidak seperti biasanya. Justru bermuka babi.

Para pelaut yang menemukan ikan hiu bermuka babi itu pun jadi terkejut dan bingung. Para pelaut setempat menduga, ikan tersebut seperti persilangan aneh antara babi dan hiu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kalau kalian tidak percaya, coba amati penampakan makhluk ini. Makhluk yang tidak biasa itu terlihat mengambang di atas air dan ditemukan oleh awak kapal angkatan laut yang sedang berlabuh di Darsena Medicea, yang terletak di kota Portoferraio, pulau Elba, Italia.

Mereka dengan cepat bergerak untuk mengeluarkan makhluk aneh itu dari dalam air, dan menemukan bahwa wujud hewan itu tampak memiliki tubuh hiu tetapi bermuka mirip babi.

Setelah dicek lebih teliti oleh orang-orang yang punya keahlian di bidang fauna laut, ternyata hewan itu sebenarnya adalah angular roughshark atau Oxynotus centrina. Mereka biasanya menghuni kedalaman laut 700 meter di bawah ombak.

Angular roughshark saat ini terdaftar sebagai hewan terancam punah oleh International Union for the Conservation of Nature (IUCN). Meski terancam punah, penduduk setempat mengatakan ikan ini kadang-kadang muncul ke permukaan.

Terlepas dari semua informasi tentang Angular roughshark, penemuan aneh itu menjadi viral setelah foto-foto hiu tersebut dibagikan di media sosial.

Ratusan komentar membanjiri postingan, termasuk banyak orang yang secara keliru mengkritik para pelaut karena diduga menangkap dan membunuh hiu yang terancam punah itu dengan sengaja.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...