Tiga Unit Mobil Pengendali Inflasi Disperindag Makassar Dikerahkan untuk Bantu Penyaluran Logistik

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 06 Mei 2024 14:14

Mobil Truk Pengendali Inflasi Disperindag Makassar (Foto: Int).
Mobil Truk Pengendali Inflasi Disperindag Makassar (Foto: Int).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar Arlin Ariesta mengirimkan bantuan berupa 3 (tiga) unit kendaraan Truk Pengendali Inflasi, Minggu (5/5/2024).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu penanganan bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Disperindag Makassar Arlin Ariesta mengarakan bahwa, bantuan armada truk ini sesuai intruksi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Diinstruksikan kepada jajaran agar armada truk pengendali inflasi dapat membawa dukungan logistik kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Luwu, Sidrap dan Wajo,” kata Arlin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyerahkan sejumlah bantuan penanggulangan bencana untuk daerah yang terdampak. Berupa sembako (beras, mie instan, air mineral, ikan kaleng, dan lain sebagainya).

“Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Bapak Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto untuk disalurkan kepada korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Luwu, Sidrap dan Wajo,” bebernya.

Bantuan logistik sebanyak tiga truk ini merupakan hasil kolaborasi Pemkot Makassar dengan IKA Unhas Peduli. Sebelumnya Pemkot Makassar juga mengirim 10 mobil tangki air bersih dan tim penyelamat, medis serta tim evakuasi.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...