Tim Covid Hunter Pemkot Makassar Tangani Kasus Pekerja Proyek Apartemen di Jalan Jendral Sudirman

Jennaroka
Jennaroka

Senin, 07 Juni 2021 22:24

Tim Covid Hunter Pemkot Makassar Tangani Kasus Pekerja Proyek Apartemen di Jalan Jendral Sudirman

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menghentikan sementara proyek pembangunan apartemen di Jalan Jenderal Sudirman Makassar setelah diketahui puluhan pekerjanya positif Covid-19.

Setelah melakukan swab PCR terhadap para pekerja, Hasil yang didapat sementara, sebanyak 33 orang pekerja yang positif Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Walikota Makassar Danny Pomanto, mengatakan, saat ini tim Covid Hunter telah bergerak menjalankan tugasnya

“Sementara dihentikan dulu pembangunannya supaya tidak ada kontak. Itu bisa jadi cluster baru, paling tidak stop dulu dua minggu. Covid Hunter sudah mengejar tempat kerja dengan tempat tinggalnya. Sekarang dia mengejar dimana sering kumpul,” kata Danny, Senin (7/6/2021).

Secepatnya juga Danny Pomanto akan menginstruksikan untuk pemasangan garis penanda pada lokasi yang terkonfirmasi adanya virus Covid-19.

Saat ini diketahui sebanyak 238 pekerja melakukan swab PCR lantaran ada 45 orang yang lebih dahulu terkonfirmasi positif. Sehingga harus dikarantina di RS Pelamonia Makassar.

Setelah informasi positif itu, Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) langsung melockdown atau menyegel lokasi proyek pembangunan apartemen tersebut pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Selanjutnya Satgas Covid Hunter mendatangi lokasi proyek pembangunan apartemen tersebut kemudian melakukan testing kepada 238 pekerja. Hasilnya 33 terkonfirmasi positiv virus Covid-19.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...