Tim SAR Evakuasi 2 Jenazah Pendaki yang Meninggal Usai Peringati Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Gunung Bawakaraeng

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 18 Agustus 2021 14:09

Tim SAR Evakuasi 2 Jenazah Pendaki yang Meninggal Usai Peringati Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Gunung Bawakaraeng

Pedoman Rakyat, Makassar – Tim SAR mengevakuasi 2 jenazah pendaki yang meninggal dunia di Gunung Bawakaraeng, Rabu (18/8/2021).

Pendaki Gunung Bawakaraeng itu diketahui usai mengikuti pengibaran bendera merah putih peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Evakuasi 2 jenazah pendaki itu dilakukan pagi tadi.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menyatakan tim rescuer langsung menuju ke lokasi ditemukannya 2 pendaki Gunung Bawakaraeng tersebut.

“Setelah kami terima laporan adanya pendaki gunung yang meninggal dunia, rescuer yang bertugas untuk standby pengamanan Siaga Merah Putih sudah bergerak menuju ke lokasi kejadian,” ujar Djunaidi.

Djunaidi menyatakan untuk selanjutnya rencana jenazah 2 pendaki Gunung Bawakaraeng itu dibawa ke Puskesmas Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Hingga saat ini korban belum diketahui identitasnya.

Sekedar diketahui ada sekitar 812 orang berasal dari pecinta alam dan organisasi yang lolos dari penyekatan petugas menuju Gunung Bawakaraeng guna melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun, cuaca mulai tidak bersahabat sejak pagi hari pada tanggal 17 Agustus 2021.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...