Tinggalkan PKB, Andi Oddang Rio Nyaleg di PPP Dapi Lalabata

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 22 Mei 2023 21:41

Tinggalkan PKB, Andi Oddang Rio Nyaleg di PPP Dapi Lalabata

Pedomanrakyat.com, Soppeng – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi magnet bagi beberapa politisi di Kabupaten Soppeng untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen.

Hal ini terbukti dengan bergabungnya beberapa politisi berpengalaman untuk memperkuat komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) PPP di Bumi Latemmamala.

Salah satunya adalah Mantan Anggota DPRD Soppeng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Oddang Rio. Di Pileg 2019 lalu, Pung Oddang sapaannya meraih 843 suara.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Soppeng, Rahman Hasanuddin optimis partai berlambang kakbah akan mendapatkan kursi di Dapil Soppeng 1, Lalabata.

“Komposisi Bacaleg PPP di Dapil ini sangat kompetitif untuk bersaing mengamankan 1 kursi. Kita sangat optimis melihat ketokohan figur yang maju di Dapil ini,” jelasnya.

Di Dapil 1 Lalabata selain A. Oddang Rio, PPP juga mendorong tiga figur yang pernah bertarung di Pileg 2019 melalui PPP yaitu A. Muh. Irsyan, Andi Nurul Adlia Saiful dan Wahyuni Rosita.

Ada juga Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Soppeng, Umar Nameng dan Mantan Sekretaris Pengadilan Negeri Soppeng, Jamiruddin yang akrab disapa Andi Cing.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...