Tingginya Kasus Covid-19 di Sulsel Dapat Apresiasi Jokowi

Editor
Editor

Selasa, 23 Juni 2020 06:25

Tingginya Kasus Covid-19 di Sulsel Dapat Apresiasi Jokowi

Pedoman Rakyat, Makassar – Tingginya angka kasus virus korona atau Covid-19 di Sulsel mendapat apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi mengapresaisi kinerja Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam penanganan kasus virus corona (Covid-19) saat bertemu di istana negara, Jakarta, Senin (22/6).

“Bapak presiden bertemu dengan Gubernur Sulsel dan menyampaikan apresiasi. Presiden juga mendukung Tim Gugus Tugas Pemprov Sulsel dan Kabupaten dan Kota di Sulsel, yang terus bersinergi dan massif melakukan tracing dan rapid test kepada masyarakat yang berpotensi menularkan virus. Sebagai upaya deteksi penyebaran Covid-19,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Edi Junaedi.

Adapun Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa trend adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Sulsel, memberi gambaran bahwa pemerintah sedang bekerja melakukan rapid secara massa dan meluas.

“Angka kasus positif memang agak tinggi dan itu menunjukkan bahwa kita sedang bekerja. Ini hasil dari test massal, sehingga kita cepat mengambil tindakan bagi warga masyarakat yang terbukti positif untuk memutus rantai penyebaran,” ujar Gubernur.

Diketahui, pemprov Sulsel sedang melakukan test massif dalam bentuk rapid test secara serentak di sejumlah daerah dalam beberapa hari terakhir.

Hasilnya, angka kasus Covid-mengalami peningkatan, namun angka penderita yang sembuh juga ada kenaikan. Rapid test massal ini diharapkan sebagai gerakan percepatan menyelesaikan kasus Covid di Sulsel.

Sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Penganugerahan pemenang lomba dihadiri para kepala daerah se-Indonesia. Pemda Sulsel meloloskan tiga inovasinya pada kelompok tiga besar.

Rinciannya, masing-masing sebagai juara 2 pada Sektor Pasar Tradisional serta juara 3 pada dua sektor yaitu Sektor Tempat Wisata dan Sektor Hotel. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...