“Tolong ka” Kata Terakhir Bocah 11 Tahun yang Tewas Tenggelam di Danau GTC Makassar

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 15 Mei 2021 18:09

Warga mengevakuasi bocah 11 tahun korban tenggelam di danau samping GTC Makassar.
Warga mengevakuasi bocah 11 tahun korban tenggelam di danau samping GTC Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Bocah 11 tahun bernama Ikbal Basir tewas tenggelam di pintu air danau tanjung bunga, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (15/5/2021). Sebelum tenggelam dan akhirnya ditemukan mengapung, tenyata korban sempat meminta pertolongan.

Teman-temannya pun berusaha menolong. Tapi tidak mampu. Kapolsek Tamalate, Kompol Ahmad Yulias mengatakan, pihaknya menerima laporan bocah tenggelam itu sekitar pukul 14:00 Wita.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Sedang berenang bersama teman-temannya di lokasi,” kata Yulias kepada Pedomanrakyat.com, Sabtu (15/5/2021) petang.

Beberapa saat kemudian, Ikbal pun berteriak meminta tolong kepada rekannya. Teman sebaya Ikbal pun sigap menarik tangannya bermaksud untuk menyelamatkan Ikbal. Namun tenaga temannya itu tidak sanggup menarik tangan Ikbal sehingga memilih untuk mencari bantuan.

“Temannya ini pergi cari bantuan dan datang kembali kesana bersama warga. Yang temannya ini hampir tenggelam juga katanya waktu berusaha menolong korban,” jelas perwira polisi berpangkat satu bunga itu.

Kata Yulias, proses pencarian korban kurang lebih memakan waktu satu jam. Ikbal ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 15:00 Wita.

“Sudah diserahkan ke pihak keluarga, karena menolak dilakukan pemeriksaan,” tandasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...