Truk Kontainer Bikin Macet Depan Pelabuhan Makassar, Iman Hud: Segera Kami Tindak

Nhico
Nhico

Rabu, 18 Agustus 2021 22:27

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iman Hud.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iman Hud.

Pedoman Rakyat, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar Menyikapi maraknya truk kontainer di Jalan Nusantara tepatnya disekitar Pelabuhan Kota Makassar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iman Hud mengatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti kondisi tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Itu akan segera kami tindak lanjuti,” singkatnya, Rabu (18/8/2021).

Namun kata Imam, saat ini pihaknya lebih fokus untuk penanganan swab on the road sesuai instruksi dari Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

“Semua anggota kami fokuskan dulu untuk swab on the road. Nanti setelah program ini lancar baru kita akan tindak lanjuti itu,” jelasnya.

Sebelumnya, keberadaan truk kontainer disekitar pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sempat di soroti Ketua Fraksi NasDem DPRD Makassar Ari Ashari Ilham.

Menurutnya, truk kontainer disepanjang pelabuhan tersebut sangat mengganggu aktifitas warga, apalagi jalur itu jelas-jelas akses utama menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar melalui Jalan Tol.

Anggota Komisi A DPRD Makassar ini mengaku kecewa dengan pihak Pelindo yang hanya memperhatikan kondisi di dalam pelabuhan. Selain itu Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, seharusnya bisa memberi perhatian ekstra pada lalulintas di wilayah tersebut.

“Kalau dia sudah berulang cabut izin trayeknya supaya tidak ada lagi yang bandel, jadi harus ada ketegasan disitu,” demikian Ari Ashari Ilham.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...