UKM Garnita NasDem Perkenalkan Produk Andalan Lutim

Editor
Editor

Sabtu, 25 Januari 2020 15:04

UKM Garnita NasDem Perkenalkan Produk Andalan Lutim

Pedoman Rakyat, Makassar – Usaha Kecil dan Menegah (UKM), Garda Wanita (Garnita) dari partai Nasdem memperkenalkan produk andalan Luwu Timur, di acara Nasdem Days 2020, di Phinisi Point, Makassar, Sabtu (25/01/2020).

Koordinator Garnita Lutim Idawati Syamsir mengatakan, keikutsertaan dalam pameran berbagai produk andalan Luwu Timur ini, sebagai bentuk menangkap peluang pasar.

“Gerakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong produk lokal yang ada Luwu Timur ,” ungkapnya.

Tindakan ini dilakukan, lanjut kata Idawati, membuka ruang seluas-luasnya untuk memasarkan produk kita miliki.

“Ini adalah kesempatan kita untuk menggaungkan produk kita miliki. Apalagi, sejumlah Garnita juga pelaku dan penggerak UKM di Luwu Timur,” ujarnya.

Ida pun menyinggung, bahwa rantai pasok bahan baku di UKM di Lutim semua berasal dari petani. Kebetulan Menteri Pertanian juga adalah kader Nasdem.

“Syahrul Yasin Limpo adalah kader Nasdem dan juga Menteri Pertanian. Dan ini salah satu cara, supaya bisa memperhatikan petani dan UKM di Luwu Timur, yang bergerak pada ranah produk turunan komoditi unggulan di Luwu Timur,” jelas Anggota Garnita Lutim ini.

Ia berharap produk yang di produksi oleh UKM di Luwu Timur diberikan ruang. “Harapan saya kedepannya, diberikan ruang produksi baik bersama para pelaku UKM, baik kalangan pemerintahan maupun swasta,” harapnya.

Sementara, anggota DPRD Lutim Muhammad Siddiq cukup mengapresiasi atas gerakan dilakukan para pelaku UKM.

“Saya cukup apresiasi tindakan dilakukan para UKM di Lutim. Memasarkan produknya lokal Lutim pada momentum cukup tepat,” katanya.

Produk andalan yang dipamerkan UKM Luwu Timur di Nasdem Days 2020, sebanyak 70 macam produk. Mulai dari bumbu dapur dikemas sedemikian rupah seperti, Tarasi, lada, dan kunyit.

Adapun buah yang anggap mulai punah, dijadikan jus yakni buah denggeng. Dan salah satu ikan Indemik ciri khas danau Towoti, di produksi Krispi Pangkilang dan
K-boy’s (sambel pangkilang).(map)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...
Metro24 Juni 2024 23:58
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di N...
Metro24 Juni 2024 15:57
KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarli...