Update Korona di Takalar: 42 Terkonfirmasi Positif, 16 Diantaranya Tenaga Medis

Editor
Editor

Kamis, 18 Juni 2020 19:25

Update Korona di Takalar: 42 Terkonfirmasi Positif, 16 Diantaranya Tenaga Medis

Pedoman Rakyat, Takalar – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Takalar semakin mengkhawatirkan, selain karena daerah ini berbatasan langsung dengan Makassar dan Gowa, juga diindikasi transmisi local yang semakin meningkat.

Data terakhir dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Takalar, menunjukkan angka 42 orang terkonfirmasi positif sejak rabu kemarin (17/6/2020).

Terakhir ada 16 tenaga medis terdiri dari dokter, perawat, radiografer dan tenaga farmasi dinyatakan positif.

“Iya benar kami hari ini telah rapat manajemen rumah sakit dan juga dinas kesehatan Kabupaten Takalar menyepakati penutupan sementara pelayanan IGD oleh karena banyak tenaga kesehatan yang positif. Tentu kami tidak ingin tenaga kesehatan menjadi sumber infeksi sehingga izinkan kami melakukan tracing/penelusuran ketat terhadap nakes di rumah sakit terutama yang kontak erat.” Ujar dr. Asriady Ali selaku Dirut RSUD Padjonga Dg.Ngalle saat dikonfirmasi terkait penutupan sementara pelayanan IGD di RSUD Takalar.

Lanjut dijelaskan, Selain itu pihak RSUD akan melakukan sterilisasi bukan hanya ruangan tetapi peralatan medis yang digunakan serta pembenahan beberapa ruangan. Ini butuh waktu, situasi ini sangat tidak kita harapkan.

“Untuk pasien yang membutuhkan pelayanan gawat darurat, kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes Takalar untuk optimalisasi pelayanan di IGD Puskesmas, beginilah pola kerja fasilitas pelayanan kesehatan di era covid.”urainya lagi.

Dirut RSUD Padjonga Dg. Ngalle tersebut menyarankan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum untuk serius menjaga diri dan keluarga dengan perilaku hidup bersih, physical distancing, dan menjaga system imun tubuh sebagai pertahanan tubuh melawan pandemic virus ini. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...