Usung Anies Baswedan Capres 2024, Surya Darma: Secara Pemikiran-Emosional Kita Dekat

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 19 Maret 2023 14:45

Usung Anies Baswedan Capres 2024, Surya Darma: Secara Pemikiran-Emosional Kita Dekat

Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai PKS, Surya Darma menghadiri Konsolidasi Pemenagan PKS Sulsel, di Hotel Novotel Makassar, Minggu (19/3/2023).

Surya Darma menyampaikan, dasar mengapa Majelis Syuro Partai PKS menetapkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Secara emosional sebenarnya kan Anies Baswedan bukan orang asing bagi PKS, Karena kami yang mendukung sehingga menjadi Gubernur DKI,” kata Surya Darma.

“Jadi secara pemikiran, secara emosional memang kita dekat dengan Anies Baswedan, meskipun dari 3 partai itu, kami lah yang terakhir mendeklarasikan,” lanjutnya.

Meski demikian kata dia, pihaknya tetap menghormati keputusan dari koalisi, karena masing-masing Partai punya mekanisme dalam menetapkan calon Presiden.

“Kalau PKS itu kan mekanismenya harus Musyawarah Majelis Syuro untuk RI satu dan RI 2. Jadi yang sepakat itu hampir 80 orang ini perwakilan dari seluruh Indonesia, anggota majelis syuro,” terangnya.

Lebih lanjutnya, Surya optimis dengan sambutan dan antuasias dari masyarakat, Anies Baswedan bisa meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Bisa disaksikan, sepanjang jalan mulai dari Maros sampai Pangkep pak Anies diterima luar biasa. Ketika ketemu dengan para akademisi juga di empang salah seorang pengusaha Sulsel Sambutan (masyarakat) juga luar biasa,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...