Viral, Keluarga Bongkar dan Hancurkan Peti Mati Jenazah Pasien Covid-19

Nhico
Nhico

Kamis, 22 Juli 2021 20:19

Viral, Keluarga Bongkar dan Hancurkan Peti Mati Jenazah Pasien Covid-19

Pedoman Rakyat, Situbondo-Viral, video yang memperlihatkan sejumlah warga beramai-ramai membongkar dan menghancurkan peti mati jenazah pasien Covid-19.

Video berdurasi 29 detik tersebut diketahui terjadi di Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kepala Desa (Kades) Panji Kidul Budiono membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Adapun pembongkaran dilakukan oleh keluarga almarhum dan warga.

Menurut Budiono, dirinya sudah melarang aksi pembongkaran peti jenazah pasien Covid tersebut. Namun, larangan itu tak dihiraukan. Setelah jenazah dikeluarkan, warga secara beramai-ramai menghacurkan peti jenazah dengan menggunakan kayu.

Budiono menuturkan, pembongkaran dilakukan oleh keluarga karena mereka ingin memastikan apakah mayat kerabat mereka sudah dimandikan. “Keluarga almarhum hanya ingin memastikan apakah jenazah sudah dimandikan apa belum,” katanya, Kamis (22/7/2021) seperti dilansir dari Surya Malang.

“Saya berharap, masyarakat sadar dan tidak lagi membongkar peti jenazah yang diduga terpapar Covid-19,” kata dia.

Setelah insiden pembongkaran peti jenazah, Budiono meminta keluarga almarhum melakukan tes swab PCR. Dia pun meminta orang-orang yang terlibat dalam pembongkaran dan perusakan peti jenazah melakukan isolasi mandiri. “Saya sudah meminta kepada keluarganya dan masyarakat yang ikut memakamkan untuk swab dan isolasi mandiri,” kata Budiono.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...