Pemkab Pangkep

Wabup Pangkep Kunjungi Wilayah Pulau, Pantau Langsung Program Yankes Bergerak

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 01 Juni 2021 19:55

Wabup Pangkep Kunjungi Wilayah Pulau, Pantau Langsung Program Yankes Bergerak

Pedoman Rakyat, Pangkep – Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Liukang Tangaya. Wabup Syahban dan rombongan berlabuh dari Dermaga Maccini Baji, Labakkang, Senin (31/6/2021).

Dijelaskan Wabup Pangkep dua priode itu, kunjungannya kali ini dalam rangka program Layanan Kesehatan (Yankes) Bergerak yang digagas oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kata Syahban, dalam rombongan ini ikut serta Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dari Kemenkes RI, Dinkes Provinsi Sulsel dan juga Dinkes Pangkep.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Selama di Tangayya, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga, khususnya di pulau terluar dan terpencil.

Kegiatan ini merupakan tahap pertama, dari empat kali kegiatan yang direncanakan. “Dalam rombongan ini, ada sejumlah dokter dan perawat. Kita berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi warga,” katanya.

Ia juga menyebut, dengan program Yankes bergerak ini menjadi jawaban bahwa pemerintah sangat peduli dan perhatian terhadap kesehatan warga. Khususnya yang ada di daerah terpencil. “Muda-mudahan program ini terus berlanjut, masyarakat kita merasakan layanan kesehatan. Doakan kami dalam perjalanan ini,” imbuhnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...