Wahab Tahir Anggap Dinsos Makassar Gagal Tertibkan Anjal dan Gepeng di Bulan Ramadan

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 28 April 2021 12:01

Wahab Tahir Anggap Dinsos Makassar Gagal Tertibkan Anjal dan Gepeng di Bulan Ramadan

Pedoman Rakyat, Makassar – Memasuki hari ke 16 bulan suci Ramadan, keberadaan anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) makin marak ditemui di Kota Makassar.

Padahal, Dinas Sosial (Dinsos) Makassar jauh-jauh hari sebelum Ramadan, menggaransi tidak akan ada anjal dan gepeng di Makassar.

Hal itu pun menjadi sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Ketua Komisi D bidang kesejahteraan DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan, Dinas Sosial (Dinsos) tidak dapat menunjukkan hasil penindakan atau penertiban terhadap anjal dan pengemis. Bahkan dinsos terkesan bungkam dengan keadaan tersebut.

“Mereka lambat memberi respon, Mereka seharusnya terus melakukan pantauan hingga penertiban. Tidak menunggu informasi dari masyarakat, ucap Abdul Wahab Tahir, Rabu (28/4/2021).

(Gelandangan yang tertangkap kamera sedang tidur di bawah Jalan Tol AP Pettarani, Makassar)

Menurut legislator Golkar ini, Tim Teaksi Cepat (TRC) yang dimiliki Dinsos Makassar tak mampu menyelesaikan masalah pokok di Kota Makassar. Yang seharusnya ada penanganan yang berkesinambungan terhadap itu.

“Kalau hanya sweping, tidak akan berhasil. TRC dipertajam tugasnya. Selain penindakan, mereka juga harus mengedukasi. Agar mereka tidak kembali lagi ke jalan,” ujar Wahab Tahir.

Wahab pun mengintruksikan agar TRC yang dimaksud lebih baik dibubarkan apabila tidak memperlihakan kinerja yang baik.

“Daripada menjadi beban APBD. Saya setuju dengan TRC, tapi fungsi dan kewenangannya dipertegas. Bukan hanya penindakan, tapi ada juga fungsi edukasi,” lanjutnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Video15 Mei 2021 01:23
VIDEO Detik-detik Satu Unit Rumah Terbawa Tanah Longsor di Sinjai
Pedoman Rakyat, Sinjai – Intensitas hujan terus meningkat di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sejak dua hari terakhir, Jumat (14/5/2021). Huja...
Politik14 Mei 2021 23:37
NasDem Peduli, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Longsor di Sinjai Sulsel
Pedoman Rakyat, Sinjai – Kader Partai NasDem di Kabupaten Sinjai, Sulsel, merespon cepat bencana longsor yang terjadi di Dusun Manubbu, Desa Pat...
Daerah14 Mei 2021 22:23
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen...
Hiburan14 Mei 2021 19:33
Intip Cantiknya Chaca Istri Dhani Wirianata, Ajudan Menhan Prabowo Subianto
Pedoman Rakyat, Jakarta – Ajudan Menhan Prabowo Subianto, Dhani Wirianata hingga kini begitu menarik perhatian publik. Sosok yang tampan dan gag...