Walikota Judas Lantik Pengurus IPHI Kota Palopo

Nhico
Nhico

Minggu, 19 Februari 2023 22:34

Walikota Judas Lantik Pengurus IPHI Kota Palopo

Pedomanrakyat.com, PALOPO – Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH Melantik Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD. IPHI) Kota palopo Masa Bakti Tahun 2023-2028, yang dirangkaikan dengan pelaksaan Isra Mi’raj PD IPHI Kota Palopo di Gedung Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Minggu, (19/02/2023)

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, berkisah Islam, dan berasaskan Pancasila. IPHI adalah merupakan wadah alumni haji seluruh Indonesia yang terdiri 34 Pengurus Wilayah dan 365 Pengurus Daerah Se-Indonesia. Merupakan orang-orang yang sudah melaksanakan haji maka dari itu diharapkan dapat menjadi suri tauladan dikehidupan pada masyarakat.

Laporan Ketua Panitia H. Mikail menyampaikan bahwa Program IPHI diantaranya telah berhasil membentuk IPHI ditingkat Kecamatan, terhitung pada kegiatan ini sudah ada lima (5) Kecamatan yang telah terbentuk dengan harapan agar program kerja IPHI kedepan dapat terlaksana dengan maksimal.

Lanjutnya menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan pengurus maupun calon jamaah haji yang datang dan hadir pada kegiatan tersebut sejumlah 109 orang. Harapannya agar IPHI dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, ketakwaan dan keimanan, serta amal nyata dalam upaya melestarikan tentang kemabruran hajinya.

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia untuk menyerap serta menyalurkan aspirasi umat, selain juga berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah sesama umat.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan nikmat dan kebahagiaan kepada semu yang hadir dan menyaksikan Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD. IPHI) Kota palopo Masa Bakti Tahun 2023-2028.

Lanjutnya menyampaikan agar pengurus IPHI kedepan menjaga kehajiannya dan selalu memberi manfaat kepada orang banyak. Sebab, lanjut Walikota dua periode ini, banyak orang yang ingin berhaji namun belum bisa berangkat karena masuk dalam daftar tunggu.

Walikota juga mengingatkan agar kewajiban sebagai umat Muslim yang taat agar dipenuhi salah-satunya ialah berzakat menebar kebaikan dan membebersihkan hati dalam tingkah dan perilaku dalam menjalankan kehidupan.

“Semoga kepengurusan Ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. Ia pun mengajak kepada seluruh pengurus IPHI Kota Palopo untuk saling mengingatkan tentang kehajiannya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...