Pemkot Palopo

Walikota Palopo Sulsel Launching Kelurahan Bersinar

Nhico
Nhico

Rabu, 30 Juni 2021 14:27

Walikota Palopo Judas Amir, saat melakukan penandatanganan Spanduk Deklarasi Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kota Palopo dalam Upaya P4GN dan perang melawan Narkoba khususnya di Kelurahan Bersinar Kota Palopo. 
Walikota Palopo Judas Amir, saat melakukan penandatanganan Spanduk Deklarasi Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kota Palopo dalam Upaya P4GN dan perang melawan Narkoba khususnya di Kelurahan Bersinar Kota Palopo.

Pedoman Rakyat, Palopo- Walikota Palopo Judas Amir, launching kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

Ada dua kelurahan di Kota Palopo, Sulsel, yang di tetapkan sebagai keluarahan Bersinar yaitu Kelurahan Penggoli dan Kelurahan Ponjale.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Penerapan kelurahan Bersinar di Kota Palopo, merupakan sinergitas BNN Kota Palopo bekerjasama dengan Kesbangpol Pemkot Palopo,” kata Judas Amir Rabu (30/06/2021).

Judas Amir menekankan, bahwa akan mendukung secara penuh program Kelurahan Bersinar di Wilayahnya. Khususnya, di Kelurahan Penggoli dan Ponjale Kota Palopo.

Dirinya berharap agar Para Camat, Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas serta Unit RT/RW bergerak secara bersama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Spanduk Deklarasi Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kota Palopo dalam Upaya P4GN dan perang melawan Narkoba khususnya di Kelurahan Bersinar Kota Palopo.

“Ini merupakan rangkaian moment peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, dimana Pembentukan Desa atau Kelurahan Bersih Narkoba merupakan salah satu Implementasi dari Inpres No 02 Tahun 2020, yang juga baru saja dilaunching secara Nasional oleh Wakil Presiden RI pada moment pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palopo AKBP Ustim Pangarian, menekankan akan perlunya sinergitas antara semua stakeholder dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam upaya perang melawan narkoba (war on drugs) dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih narkoba.

“Mengenai adanya kasus narkoba di tengah masyarakat, itu tidak lepas dari hubungan atau interaksi sosial yang terjadi di tengah masyarakat itu sendiri. Sehingga sebagai garda terdepan, Kelurahan sebagai unit pemerintahan terbawah, diharapkan memiliki kesadaran dan berpartisipasi aktif dalam melakukan berbagai upaya P4GN,” kata Ustim Pangarian.

Penulis : zaenal

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...