Warga Makassar Mau Terima Bantuan Sosial? Danny: Syaratnya Harus Vaksin Dulu

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 22 Juli 2021 19:07

Warga Makassar Mau Terima Bantuan Sosial? Danny: Syaratnya Harus Vaksin Dulu

Pedoman Rakyat, Makassar – Masyarakat Kota Makassar tidak lama akan menerima bantuan sosial (Bansos) yang disalurkan dari pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Walikota Makassar Danny Pomanto. Ia mengatakan bantuan sosial tersebut akan disebar langsung ke warga Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Namun bagi warga yang akan menerima bantuan sosial tersebut harus memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah kota. Syarat utamanya yaitu mereka harus mengantongi kartu khusus yang akan diberikan Pemkot Makassar.

“Jadi kami ada 70 ribu kartu akan dibagi. Saya berharap kartu ini dibagi dan menjadi bagian dari vaksinasi. Jadi saya mengimbau pemegang kartu ini dan keluarganya kita vaksin dulu, untuk menjamin mereka menikmati kartu ini,” ujar Danny, Kamis (22/7/2021).

Kartu-kartu tersebut kini tengah dibagikan di tiap kelurahan untuk segera didistribusikan ke masyarakat yang telah menjalani vaksinasi.

Danny sapaan akrabnya memastikan bantuan tersebut segera turun begitu kartu telah dikantongi oleh masing-masing keluarga.

“Jadi secepatnya, bersamaan dengan vaksinasi nanti. Begitu selesai langsung turun bantuannya. Dia langsung terima uangnya di situ di kartunya,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Asvira Anwar mengatakan, bahwa akan ada dua jenis bantuan.

Yaitu 10 kilogram yang akan disalurkan Bulog dan uang tunai lewat Kantor Pos Cabang Makassar dan BRI. Hanya saja, dirinya belum bisa sesumbar lantaran belum mengetahui pasti porsi yang diterima Makassar.

“Kita belum full juga datanya, begitu juga dengan bantuan uang tunai, karena mereka yang salurkan langsung,” ujarnya.

Lebih jauh, Asvira mengakui belum ada program khusus yang didorong Pemkot lewat APBD dalam mendorong program JPS. Dirinya masih menunggu instruksi dari Wali Kota Makassar untuk program yang akan datang.

“Mungkin kita akan perbaiki dulu data, kita fokus dulu di perbaikan data. Kita kan tau kemarin datanya itu bagaimana di 2020 lalu,” pungkasnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....