Warga Usul Pembangunan Jembatan, Rudianto Lallo: Saya Anak Lakkang Akan Kawal Ini

A. Zafran
A. Zafran

Sabtu, 24 April 2021 22:15

Warga Usul Pembangunan Jembatan, Rudianto Lallo: Saya Anak Lakkang Akan Kawal Ini

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo kembali menyapa konstituennya di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo. Ada dua titik kegiatan reses yang dilakukan

Reses yang dilakukan di dua titik itu disambut antusias oleh warga.

Menariknya, meski antusias bertemu dengan legislator dari Fraksi NasDem itu, warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari pakai masker, cuci tangan hingga duduk yang berjarak.

Dalam penyerapan aspirasi itu, warga meminta Rudianto Lallo agar memperjuangkan akses pembangun jembatan, yang dapat dilintasi oleh warga untuk keluar masuk dalam daerah yang dikelilig sungai Tallo tersebut.

“Kalau bisa pak Ketua, di Lakkang ini dibangunkan jembatan. Agar untuk masuk atau keluar Lakkang dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua,” ucap Herman salah seorang warga Pulau Lakkang.

Dalam kesempatan itu, Rudianto Lallo menyampaikan agar warga Lakkang bersatu, terus menjaga kekompakan agar lakkang bisa maju.

“Saya minta warga Lakkang bersatu padu, agar kampung bisa maju. Jangan bercerai berai,” ujar Pria yang dikenal dengan slogan Anak Rakyat itu.

Terkait pembangunan Jembatan, Rudianto Lallo mengatakan, bahwa sejak Indonesia merdeka belum pernah ada pembangunan akses jembatan ke Lakkang.

Rudianto Lallo mengatakan pembangunan jembatan akan diperjuangkan dan hal telah didukung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Bersabarki semua saya akan perjuangkan. Apa lagi pak Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung dan sudah menyampaikan membangun akses menuju Pulau Lakkang dan berkoordinasi dengan Pemkot Makassar. Saya anak Lakkang akan mengawal ini,” ujar Rudianto Lallo.

Answar, selaku Bina Tehnik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar yang juga hadir diacara itu, terkait infrastruktur jalan yang keluhkan warga, Answar mengatakan bahwa tahun ini sejumlah ruas jalan di Lakkang akan diperbaiki.

“Pembanguan infrastruktur telah dianggarkan, Tahun ini ada beberapa ruas jalan akan dikerjakan,” kata Answar yang disambut tepuk tangan warga.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...
Nasional14 Mei 2021 16:01
Lebaran Hari Kedua, Gempa 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Berlarian Keluar Rumah
Lebaran Hari Kedua, Gempa Berkekuatan 7,2 Magnitudo Guncang Nias Barat, Warga Panik dan keluar Rumah...